Polsek Ngabang Cek Kesiapan Peralatan Damkar PT PAS

Ke tujuh lokasi sumber air yang kami miliki tersebut berdasarkan data laporan karyawan di lapangan

Polsek Ngabang Cek Kesiapan Peralatan Damkar PT PAS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung bersama anggotanya mengecek peralatan Damkar PT PAS, Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK -Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung SH MH lakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran dan ketersediaan embung air di PT Palma Asri Sejahtera (PAS) yang terletak di Dusun Antan, Desa Antan Rayan, Kecamatan Ngabang pada Rabu (12/9/2018).

"Beberapa pekan lalu kita lakukan pengecekan di PTLIP, sekarang giliran PT PAS kita cek. Kita harap kesiapannya sudah lebih baik atau dalam batas kewajaran," ungkap Bagus.

Kedatangan Tim Satgas Karhutla Polsek Ngabang disambut oleh Asisten EHS Wintho Proditus Nge berserta tiga karyawannya. Mereka kemudian mendampingi Tim yang dipimpin Kapolsek melakukan pengecekan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh tim. 

Baca: Terkait Potensi DPT Ganda, Ini Klasifikasi KPU Kalbar

Dari hasil pengecekan di PT PAS, telah memiliki satu unit mobil damkar, body safety untuk 16 orang, alat komunikasi, peralatan damkar ringan, tiga menara pantauan api, satu unit sepeda motor patroli dan beberapa alat pendukung lainnya. 

Selain itu, PT PAS sudah menyiapkan satu lokasi embung yang berukuran 15 x 25 dengan kedalaman dua meter dan enam lokasi Water Point berbentuk anak sungai yang tersebar di jalan blok kebun PT PAS. 

"Ke tujuh lokasi sumber air yang kami miliki tersebut berdasarkan data laporan karyawan di lapangan, tidak mengalami kekeringan pada saat musim kemarau,"  terang Wintho. 

Usai pengecekan, Kapolsek Ngabang mengungkapkan bahwa peralatan pemadam kebakaran dan embung di PT PAS sudah cukup bagus. "Tinggal dirawat dengan baik," harap Kompol Ida Bagus.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved