Breaking News:

Bawa Anak Berusia 5 Tahun Saat Melakukan Aksi Begal, Ade Sutisna Diciduk Polisi

Pelaku atas nama Ade Sutisna, dia beraksi di lima lokasi di wilayah Regol dan Bandung Kidul.

Editor: Jamadin
ISTIMEWA
Ade Sutisna ditangkap anggota reserse Polsek Regol, ia beraksi membegal korban sambil bawa anaknya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANDUNG -‎Seorang pria bernama Ade Sutisna (26) warga Kecamatan Bandung Kidul melakukan pembegalan di tiga tempat di Kota Bandung sekitar Agustus 2018, yakni Jalan Kurdi, Mengger Girang hingga Mochamad Toha.

Pria ini terbilang nekat, saat menjalankan aksinya Ade membawa anaknya yang berusia 5 tahun.

Ia ditangkap anggota reserse Polsek Regol pekan lalu di rest area KM 97 Tol Cipularang di tempat ia bekerja.

Baca: Naik Rp 5 Ribu, Segini Harga Emas Antam Sekarang Per Gram

"Pelaku atas nama Ade Sutisna, dia beraksi di lima lokasi di wilayah Regol dan Bandung Kidul. Di tiga lokasi di membawa anaknya dalam melakukan pencurian dengan kekerasan," ujar Wakapolsek Regol, AKP E Sunarni di kantornya, Jalan Mochamad Toha Bandung, Kamis (13/9/2018).

Saat beraksi, Ade membawa puteranya dengan menumpang sepeda motor jenis matik yang dibawa bapaknya. Puteranya ‎berdiri di bagian tengah antara stang dan jok motor.

"Jadi puteranya berdiri di motor. Modusnya pelaku menghampiri korban yang mayoritas perempuan sedang berdiri di sisi jalan sambil memegang ponsel. Setelah itu, pelaku merampas ponselnya kemudian melarikan diri membawa sepeda motornya dengan kecepatan tinggi," ujar ‎dia.

Baca: 52 Jemaah Haji Asal Landak Kembali, Begini Cara Penyambutannya

Mayoritas barang yang dirampas berupa ponsel pintar milik korban kebanyakan perempuan. Ponsel itu kemudian ia jual lagi secara online baik di media sosial maupun situs jual beli online.

"Dari lima lokasi kejadian, pelaku beraksi siang hari antara‎ pukul 10.00 hingga pukul 14.00. Modus membawa anak saat beraksi untuk mengelabui saja," ujar dia.‎

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved