Diresmikan, Kepala DPMPD Puji Pembangunan Gedung Serbaguna Nanga Libau

Alokasi dana desa untuk penghasilan tetap aparatur desa, juga tentu akan kami akan perhatikan dengan baik

Diresmikan, Kepala DPMPD Puji Pembangunan Gedung Serbaguna Nanga Libau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Kepala DPMPD Sintang secara langsung melakukan peresmian Gedung Serbaguna di Desa Nanga Libau, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Selasa (11/9/2018) kemarin.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Kepala DPMPD Sintang secara langsung melakukan peresmian Gedung Serbaguna di Desa Nanga Libau, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Selasa (11/9/2018) kemarin. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Sintang, Herkolanus Roni menyampaikan bahwa ada banyak hal yang akan menjadi perhatian. 

Baca: Ngeri! Seorang Pria Penggal Kepala Istri dan Menyerahkan Diri ke Kantor Polisi

Mantan Kepala Bagian Hukum Setda Sintang yang baru menjawab Kepala DPMPD Sintang ini mengatakan bahwa pihaknya dalam proses meningkatkan kinerja pada pembinaan 394 desa yang ada di Sintang.

“Pembangunan yang bersumber dari dana desa dikucurkan kepada 394 desa. Kita harap dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan. Alokasi dana desa untuk penghasilan tetap aparatur desa, juga tentu akan kami akan perhatikan dengan baik,” tegasnya.

Roni memuji pembangunan Gedung Serbaguna yang dilaksanakan di Desa Nanga Libau. Menurutnya, aparatur desa telah menggunakan dengan baik, dana desa yang ada dengan adanya pembangunan infrastruktur yang terjadi.

Baca: Toko Roti di Sungai Jawi Terbakar, Diduga Penyebabnya dari Arus Pendek

Roni juga mengutarakan bahwa ia bersama institusi yang dipimpinnya akan melakukan penerapan UU tentang penataan desa sebaik mungkin.

“Perundangan tentang penataan desa, juga akan kita sosialisasikan kepada desa-desa yang ada di Sintang. Kami akan berusaha agar kebijakan tersebut dapat diterapkan dengan baik. Sehingga visi-misi Pemerintah kabupaten dapat terwujud,” tutupnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved