Erwin Tobing Nilai RT Mampu Dukung Kemajuan Kabupaten

Anggota Komisi III DPR RI Erwin TPL Tobing, menilai ketua RT cukup penting dalam kemajuan di desa bahkan kabupaten.

Erwin Tobing Nilai RT Mampu Dukung Kemajuan Kabupaten
TRIBUN PONTIANAK / RIDHO PANJI PRADANA
Irjen Pol (Purn) Erwin L Tobing foto bersama Pemred Tribun Pontianak, Ahmad Suroso dan GM Business, Julia Lorrains saat berkunjung ke Tribun Pontianak, Rabu (17/01/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Anggota Komisi III DPR RI Erwin TPL Tobing, menilai ketua RT cukup penting dalam kemajuan di desa bahkan kabupaten.

"Ketua RT ini merupakan ujung tombak atau agen perubahan terdepan untuk kemajuan desa atau kabupaten. Namun ia diibaratkan tempat sampah yang menampung berbagai permasalahan dari pagi, siang hingga malam," ujar, Erwin Tobing.

Erwin yang juga mantan Kapolda Kalbar ini, menilai desa bisa berkembang jika RT kompak karena peran RT yang menentukan.

Baca: Ustad Abdul Somad Bersama Rombongan Menuju titik start Ziarah Agung dengan Pengawalan Ketat

"RT ibarat sapu lidi, jika satu dia lemah tapi kalau bersatu maka akan kuat, saya bisa jadi Jenderal atau Kapolda karena dari RT yang mengeluarkan surat keterangan, begitu juga tokoh yang lain," ungkapnya.

Karena itu ia sangat mengapresiasi adanya Forum Komunikasi Ketua RT di Kubu Raya. Menurutnya melalui wadah FKKRT maka RT di Kubu Raya akan lebih kuat.

"Saya beharap pemkab Kubu Raya untuk dapat menaikan insentif RT, karena hal ini tentunya diatur melalui Perbup yang dialokasikan di ADD. Saya akan membantu mensupport pemerintah daerah dalam mengatasi kenaikan insentif RT," lanjutnya.

Berkaitan dengan program dan kebijakan pemerintah pusat, Erwin Tobing membuka pintu dan ruang kepada Ketua RT yang ingin menyampaikan aspirasinya.

"Ilahkan sampaikan ke Rumah Aspirasi di Jalan Adi Sucipto sehingga bisa saya perjuangkan di tingkat pemerintah pusat," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved