Dukung Program Sertifikasi Tanah, Jarot: Pemkab Sintang Bantu Sarana Prasarana 

Kalau ini tidak cepat dibereskan timbulnya masalah-masalah teritorial persengketaan lahan dan sebagainya

Dukung Program Sertifikasi Tanah, Jarot: Pemkab Sintang Bantu Sarana Prasarana 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa program sertifikasi tanah atau landreform yang dilakukan Pemerintah Pusat dalam rangka reforma agraria adalah hal yang ditunggu-tunggu masyarakat di seluruh Indonesia. 

Berdasarkan pengalaman, Jarot menceritakan bahwa ketika ia berkunjung ke daerah-daerah kecamatan di Kabupaten Sintang, ada beberapa poin yang disampaikan masyarakat, salah satunya terkait kepastian hak tanah. 

"Masyarakat mintanya, satu jalan jembatan, kedua sinyal tower, yang ketiga listrik, dan yang keempat inilah kepastian hak atas tanah. Kalau ini tidak cepat dibereskan timbulnya masalah-masalah teritorial persengketaan lahan dan sebagainya," katanya, Senin (10/9/2018) pagi. 

Baca: Raih Cumlaude di Angkatan 6 Stikes Yarsi Pontianak, Ini Rencana Besar Suci

Permasalahan yang timbul biasanya sengketa antara masyarakat dengan masyarakat, kemudian masyarakat dengan pihak kebun, maupun sengketa batas wilayah perbatasan. 

"Oleh karena itu, program ini harus kita bantu. Pemerintah Kabupaten Sintang membantu sepenuhnya termasuk mengalokasikan untuk belanja sarana prasarana untuk pencapaian target ini. Ada 5 buah motor kita berikan kemudian sarana untuk pemetaan kita bantu kemarin alat 6 alat GPS Geodetic," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved