Pileg 2019

Bawaslu Kayong Utara Lakukan Mediasi Antara KPU dan Bacaleg Terkait Masalah Ini

Mediasi itu dilangsungkan di Kantor Bawaslu Kayong Utara, Sukadana, Senin (10/9/2018).

Bawaslu Kayong Utara Lakukan Mediasi Antara KPU dan Bacaleg Terkait Masalah Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Adelbertus Cahyono
Aparat kepolisian berjaga saat proses mediasi tertututp antara KPU Kayong Utara dan sejumlah Bacaleg bermasalah di Kantor Bawaslu Kayong Utara, Sukadana, Senin (10/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bawaslu Kayong Utara menggelar mediasi antara KPU Kayong Utara dan sejumlah Bacaleg yang diduga memalsukan Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS).

Mediasi itu dilangsungkan di Kantor Bawaslu Kayong Utara, Sukadana, Senin (10/9/2018). Mediasi dimulai sekitar Pukul 09.00 WIB.

Ketiga Komisioner KPU Kayong Utara, Rudi Handoko, Effian Noer, dan Nur Mus Jaefah hadir dalam tahap mediasi yang berlangsung tertutup itu.

Baca: Peringati Haornas Group Goes Sekadau Gelar Balap Sepeda Individual Race 30 Km

Sebelumnya diberitakan, sebanyak lima dari enam Parpol dari Bacaleg yang diduga bermasalah itu mengajukan permohonan sengketa ke Bawaslu Kayong Utara.

Ketua Bawaslu Kayong Utara, Khosen mengatakan, Parpol-Parpol itu antara lain, Partai Demokrat, Hanura, Nasdem, PKS, dan Golkar.

Sementara Partai Gerindra dikabarkan memilih mengikuti rekomendasi KPU Kayong Utara dengan mengajukan nama lain untuk mengganti satu Bacalegnya yang diduga melanggar aturan penyelenggaraan Pilkada tersebut.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved