Uskup Agung Jakarta Akan Dedikasi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

Umat yang akan hadir nantinya, diantaranya, pemimpun umat diseluruh keuskupan Sanggau sebanyak 2500, karena kita awali dedikasi gereja katedral

Uskup Agung Jakarta Akan Dedikasi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Ketua Umum Panitia Pelaksana Dedikasi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Pastor Richardus Riady Pr. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau siap di Konsekrasi dan Dedikasi oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo Pada Selasa (11/9/2018) pukul 08.00 Wib.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Pastor Richardus Riady Pr menyampaikan, persiapan dedikasi gereja katedral hati kudus yesus Sanggau sudah mencapai 95 persen.

Baca: Persembahan Tarian Dayak Nan Indah Sambut Kedatangan Bupati Sintang 

Baca: Suasana Perayaan Misa di Mega Tend Sanggau

“Tinggal lima persen lagi, hari ini masih ada waktu untuk melengkapi segala-galanya, mempersiapkan semuanya, kor sudah siap, liturgi juga sudah siap, lokasi juga sudah beres, ” kata Vikjen Keuskupan Sanggau itu.

Umat yang akan hadir nantinya, diantaranya, pemimpun umat diseluruh keuskupan Sanggau sebanyak 2500, karena kita awali dedikasi gereja katedral dengan tendopoli pemimpin umat. Kemudian dari dari 25 Paroki di keuskupan kita akan hadir semua.

“Diperkirakan 10 ribu sampai 20 ribu umat yang akan hadir, ” ujarnya.

Sementara, lanjutnya, Uskup yang sudah pasti hadir sebanyak 17 Uskup se-Indonesia, ada Sekretaris dari kantor Konfrensi Wali Gereja (KWI). Dan yang memimpin seluruh upacara dedikasi Gereja Katedral Sanggau adalah Ketua KWI yang juga Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo.

“Rangakian acara yang dimulai pukul 08.00 Wib, dengan acara seremonial adat, tarian barongsai, beberapa tarian etnis lainya dan pukul 09.00 Wib memulai misa upacara dedikasi gereja katedral. Kemudian pada tanggal 9 dan 10 ada juga tendopoli pemimpin umat yang saya katakan tadi dan dihadiri seluruh pemimpin umat diwilayah keuskupan Sanggau, ” jelasnya.

Pantauan Tribun, Sabtu (8/9/2018) sore, Tampak Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini CP,
Ketua Umum Panitia Pelaksana Pastor Richardus Riady Pr didampingi Ketua I AL Leysandri, dan Sekretaris I, Yakobus, Pastor Bartolo sedang mempersiapkan segala sesuatunya di Gereja Katedral.

Selain itu juga, tampak sejumlah umat dan panitia juga gotong royong mempersiapkan dan membersihkan lingkungan gereja. Itu dilakukan demi kelancaran acara hingga hari H nantinya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved