Pelantikan Gubernur

Yakobus Sarankan Pasangan Gubernur Baru dan Wakil Gubernur Baru Lakukan Ini Awal Menjabat

Ia mengatakan salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan rutin melakukan pertemuan, agar seluruh elemen

Yakobus Sarankan Pasangan Gubernur Baru dan Wakil Gubernur Baru Lakukan Ini Awal Menjabat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Sekretaris Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakobus Kumis saat diwawancarai usai sidang hukum adat Dayak di Rumah Betang Sutoyo, Kota Pontianak, Selasa (4/9/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Jendral MADN Yakobus Kumis menyarankan pada masa awal pemerintah gubernur dan wakil gubernur baru kalbar Sutarmdji dan Ria Norsan untuk dapat merangkul seluruh masyarakat yang sempat terkotak-kotak pasca penyelenggaraan pilkada.

"Kalbar ini sudah aman damai. Pilkada kemarin mungkin menyisakan rasa tidak enak antar pendukung paslon gubernur, terutama masyarakat menengah ke bawah. Hal itu barangkali perlu terus dan intens konsolidasi terus antar kelompok warga masyarakat di Kalbar," ujarnya.

Baca: Hari Ini Dodi Riyadmadji akan Sertijab ke Gubernur Baru Kalbar

Ia mengatakan salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan rutin melakukan pertemuan, agar seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama berperan dalam memajukan dan membangun kalbar.

"Demi keamanan dan kedamain di Kalbar saya siap mempertaruhkan nyawa. Karena tanpa keamanan dan kedamain tentu kita tidak bisa membangun dan semua hal tidak bisa kalau keamanan sampai terganggu," ujarnya.

Hal yang lebih dulu harus dibangun saat ini menurut Yakobus adalah membangun rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan di Kalbar, sehingga daerah kita nyaman didatangi orang dan kitapun bisa kesana dan kesini.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved