Dirut PDAM Putussibau Pastikan Air Bersih PDAM Layak Dikonsumsi

Mohamad Sainihadi menyatakan bahwa air bersih yang disuplai ke PDAM aman dan layak untuk dikonsumsi.

Dirut PDAM Putussibau Pastikan Air Bersih PDAM Layak Dikonsumsi
TRIBUNNEWS.COM
air minum 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Direktur Utama PDAM Tirta Dharma Putussibau, Mohamad Sainihadi menyatakan bahwa air bersih yang disuplai ke PDAM aman dan layak untuk dikonsumsi.

Karena sudah memenuhi syarat standar air bersih, yang tertuang dalam peraturan menteri kesehatan.

"Setiap bulan dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu melakukan pemeriksaan terhadap kualitas air, yang disuplaikan kerumah-rumah konsumen. Dengan tujuan untuk memastikan air tersebut layak digunakan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (7/9/2018).

Baca: Kantor Imigrasi Kelas III Ketapang Akan Gelar Rapat di Sukadana, Ini Yang Dibahas

Namun jelas Mohamad Sainihadi, biarpun layak di konsumsi dihimbau supaya terlebih dahulu dimasak sebelum dikonsumsi oleh para pelanggan. "Mengapa harus dimasak lagi, supaya airnya betul-betul sehat untuk dikonsumsi," ucapnya.

Mohamad Sainihadi menuturkan, kalau pihaknya selaku berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang menjadi pelanggan air bersih PDAM. "Setiap tahun kita terus meningkat kinerja pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selama melayani masyarakat, Mohamad juga mengakui, masih banyak kekurangan karena masih ada kandala dalam mensuplai air bersih ke masyarakat. "Berbagai persiapan kendala, baik bocor pipa, mesin rusak, dan sebagainya. Pastinya kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved