Pelantikan Gubernur

Sy Abdullah Alkadrie: Gubernur-Wagub Punya Kewajiban Ayomi Masyarakat Kalbar

Syarif Abdullah Alkadrie mengucapkan terimakasih tak terhingga bagi masyarakat kalbar

Sy Abdullah Alkadrie: Gubernur-Wagub Punya Kewajiban Ayomi Masyarakat Kalbar
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Anggota DPR RI, Sy Abdullah Alqadrie 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Ketua Tim Pemenangan Midji-Norsan pada Pilgub Kalbar 2018, Syarif Abdullah Alkadrie mengucapkan terimakasih tak terhingga bagi masyarakat kalbar telah berikan mandat kepada Sutarmidji-Ria Norsan sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 untuk membangun Provinsi Kalimantan Barat sesuai mottonya yakni Kalbar Baru.

“Selamat kepada Pak Sutarmidji-Ria Norsan. Semoga sukses jalankan tugas dalam rangka mewujudkan perkembangan dan kemajuan masyarakat Kalbar pada masa yang akan datang,” ungkapnya saat acara penyambutan Sutarmidji-Ria Norsan di Pendopo Gubernur Kalbar,  Kamis (6/9/2018).

Baca: Mengenal Sosok Polwan Yang Akan Dinikahi Ahok Pasca Bebas, Mantan Ajudan Veronica Tan!

Usai pelantikan dan mengemban jabatan secara resmi, Midji-Norsan bukan bagian dari partai politik dan kelompok tertentu. Namun, keduanya telah jadi kepala daerah milik masyarakat Kalbar.

“Siapapun dia, darimana dia dan apapun asal usulnya. Sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar punya kewajiban mengayomi, mendidik dan melakukan hal lain untuk kepentingan seluruh masyarakat Kalbar,” terangnya.

Sebagai pihak yang berada pada koalisi partai pendukung Midji-Norsan, Syarif Abdullah Alkadrie menegaskan bahwa partai-partai pendukung punya kewajiban dalam rangka mengawal dan mendukung kebijakan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar selama lima tahun ke depan.  

Baca: Full Time Saat Kunjungan Kerja, Dua Ajudan Presiden: Istirahatnya Ketika Bertemu Masyarakat

“Visi, misi dan program yang dikampanyekan ke masyarakat oleh beliau dimanapun berada saat Pilgub, itu jadi kewajiban kita bersama mengawalnya. Sebagai partai pendukung di dalam jalannya pemerintahan, kita akan berikan kritisi kaitannya dengan pencapaian tercapainya visi-misi,” tegasnya.

Ia berharap semoga Kalbar sesuai harapan bersama. Terlebih, kedua sosok itu telah terbukti memimpin dan bawa kemajuan di daerah masing-masing, baik di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

“Kepemimpinan baru untuk memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita yang jauh dibandingkan daerah-daerah lain. Gubernur-Wakil Gubernur baru harus merealisasikan dan mempercepat ketertinggalan itu.  Lima tahun kedepan diharapkan posisi Kalbar pada tingkat IPM yang berada di lima terbawah saat ini, bisa menjadi sebaliknya dalam waktu lima tahun mendatang,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved