Sintang Expo 2018 Sedot Antusias Masyarakat, Perputaran Uang Diperkirakan Capai Rp 20 Miliar 

Kita ada menampilkan stan OPD dari Pemkab Sintang, kemudian dari BUMN, BUMD, ada juga lapak PKL, permainan hiburan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Satu di antara stan OPD milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sintang yang ikut serta pada event Sintang Expo 2018 di Komplek Stadion Baning Sintang, Kamis (6/9/2018) malam.    

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kegiatan Sintang Expo 2018 yang telah dibuka sejak 28 Agustus 2018 dalam rangka HUT RI ke-73 tersebut ternyata berhasil menarik perhatian masyarakat  Sintang untuk berkunjung untuk sekedar melihat-lihat maupun berbelanja. 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Kadisperindakop) dan UKM Sintang, H Sudirman menyampaikan bahwa sebentar lagi pelaksanaan Sintang Expo 2018 akan ditutup, Sabtu (8/9/2018). 

Meskipun beberapa hari lagi jelang penutupan, menurutnya antusias masyarakat datang justru semakin bertambah. Sebab selain berbagai rangkaian kegiatan, juga ada stand pameran yang menarik perhatian. 

Baca: Cek Kesehatan Menggunakan BPJS Dapat dilakukan di FKTP dan FKRTL Kerjasama

"Kita ada menampilkan stan OPD dari Pemkab Sintang, kemudian dari BUMN, BUMD, ada juga lapak PKL, permainan hiburan. Ada juga lomba dan hiburan dari panggung hiburan rakyat yang kita tampilkan," katanya, Kamis (6/9/2018) siang. 

Tingginya antusias masyarakat juga berdampak besar pada aspek ekonomi. Menurutnya Sintang Expo 2018 ini sangat membantu bagi pelaku usaha. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ini mampu menggerakan roda perekonomian. 

"Dengan masyarakat kita menjual barang-barang tentunya akan menambah pendapatan mereka. Selama pelaksanaan ini, kami hitung sudah sekitar 20 miliar perputaran uangnya. Kita sangat gembira dengan suasana ekonomi ini," katanya. 

Lanjutnya bahwa untuk para pedagang PKL yang menjual berbagai kuliner saja perputaran uang bisa 5 juta permalam. Kemudian pedagang sepatu bisa 10 juta permalam. Jadi untuk PKL, minimal bisa rata-rata 5 juta permalam. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved