Pelantikan Gubernur

Gubernur Ridwan Kamil Dorong Atalia Praratya yang Duduk di Kursi Roda di Acaran Pelantikan

Di sepanjang acara, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, hampir tidak pernah melepas kursi roda yang digunakan istrinya.

Gubernur Ridwan Kamil Dorong Atalia Praratya yang Duduk di Kursi Roda di Acaran Pelantikan
Instagram
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong istrinya, Atalia Praratya, yang terlihat duduk di atas kursi roda saat acaran pelantikan gubernur hasil Pilkada Serentak 2018 di Istana Negara, Rabu (5/9/2018) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong istrinya, Atalia Praratya, yang terlihat duduk di atas kursi roda saat acaran pelantikan gubernur hasil Pilkada Serentak 2018 di Istana Negara, Rabu (5/9/2018) tuai simpati dan punjian.

Sebagaimana diketahui, Atalia baru saja menjalankan operasi kista, Selasa (28/8/2018) di Rumah Sakit Borromeus, Bandung.

Saat pelantikan, ia masih ada dalam tahap pemulihan sehingga membutuhkan kursi roda untuk menopang tubuhnya yang masih lemah pasca-tindakan operasi.

Baca: Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Beberapa Daerah, Wakapolri Sebut Hal Ini

Dilansir dari Kompas.id, selama berada di Kompleks Istana Kepresidenan, mantan Wali Kota Bandung itu mendorong kursi roda sang istri yang saat itu tampil berbalut kebaya dan kerudung merah terang.

Di sepanjang acara, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, hampir tidak pernah melepas kursi roda yang digunakan istrinya.

Sesekali ia hanya melepaskan dorongan, misalnya saat sesi wawancara dan foto bersama. Namun, ia tetap menempatkan "Si Cinta" di samping, tak jauh darinya.

"Habis operasi," ucap Emil saat ditanya tentang keadaan istrinya yang terduduk di atas kursi roda, dikutip dari Kompas.id.

Kang Emil bersama istri dan keluarganya keluar dari Istana Negara sekitar pukul 11.05 WIB. Pria yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Emil itu langsung menjadi sorotan karena keluar dengan mendorong kursi roda istrinya.

Baca: KPU Beberkan Penyebab Munculnya Pemilih Ganda pada DPS

Hal itu tak ayal menimbulkan beragam reaksi positif di kalangan masyarakat. Tak jarang, masyarakat memberikan sanjungan atas romantisnya pasangan Emil-Atalia, melalui komentar-komentar di media sosial.

ataliapr
instagram.com/ataliapr

"Nangis masa liat beritanya Ridwan Kamil yg ngedorong kursi roda Bu Cinta pas pelantikan. Lemah aing sekarang," tulis akun Twitter @cabhyyy.

Selain itu, melalui kolom komentar di salah satu unggahan akun Instagram, Shidiq Fiqhi Rahardjo @shidiqfr memberikan sanjungannya terhadap Emil Kang @ridwankamil.

"Sosok suami yang milenial, bisa saja ibu cinta @ataliapr didorong kursi rodanya oleh anaknya, namun tidak, ini bentuk bahwa cinta abadi itu ada, selamat kang @ridwankamil semoga amanah," tulisnya Atalia pun, tak ketinggalan mengunggah momen membahagiakan tersebut ke akun Instagram pribadinya, @ataliapr, melalui beberapa foto dengan disertai keterangan yang menggambarkan perasaannya.

barmil_kotabandung
instagram.com/barmil_kotabandung

Foto yang diunggahnya pada pagi (6/9/2018) ini pun tak kalah dibanjiri komentar dan likes. Setidaknya, hingga berita ini dibuat, lebih dari 91.000 likes dan 1.600 komentar meramaikan unggahan itu. Komentar netizen terhadap Ridwan Kamil yang dorong kursi roda sang istri di acara pelantikan gubernur, Rabu (5/9/2018).

(Instagram) Salah satu yang terlihat turut memberikan komentar adalah artis dangdut Indonesia, Kristina melalui akunnya @kristinadangdut.

Selain itu, akun @meylina_andrew juga menuliskan komentarnya. "So sweet! Aku suka lihatnya. Bukan ajudan yang dorong kursi Ibu @ataliapr, tapi bapak @ridwankamil sendiri yang dorong. Diberkati lah keluarga Bapak dan Ibu dalam menjalankan tugas negara yg baru," tulisnya.

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved