Pileg 2019

Bawaslu Kabulkan Permohonan, Ini Kata PDI-P

Lipi SH mengatakan bahwa pihaknya sejak awal telah siap menerima apapun hasil putusan dari sidang Ajudikasi.

Bawaslu Kabulkan Permohonan, Ini Kata PDI-P
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Pembacaan keputusan sidang Ajudikasi antara pemohon PDI-P dan termohon KPU, di aula BKD Kabupaten Sambas, Kamis (6/09/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kuasa hukum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sambas Lipi SH mengatakan bahwa pihaknya sejak awal telah siap menerima apapun hasil putusan dari sidang Ajudikasi.

"Apapun putusan dari semula kami katakan akan kami hormati dan hargai," ujarnya, Kamis (6/09/2018) sesaat setelah pembacaan putusan sidang.

"Selanjutnya kami melihat proses persidangan ini sangat fair, impartial, adil dan berjalan dengan sangat baik. Kedua belah pihak berupaya meyakinkan majelis dan pada akhirnya inilah putusannya," tambahnya.

Baca: Djarot Jadi Comblang Ahok dan Polwan Mantan Ajudan Veronica Tan, Kapan Ahok Bebas?

Lipi menilai, proses sidang Ajudikasi telah berjalan dengan fair dan adil. Ia juga menilai bahwa Bawaslu telah memutuskan perkara dengan mempertimbangkan banyak hal, bahkan fakta persidangan tidak terlewat satupun yang dibacakan oleh Bawaslu.

"Menurut kami ini putusan yang sangat adil, Bawaslu sudah mempertimbangkan banyak hal disini, dan tadi kita dengar semua dibacakan semua artinya utuh sekali penyelenggaraan ini," jelasnya.

Untuk itu, Lipi berharap semua pihak bisa menghormati dan menghargai serta menjunjung tinggi hasil putusan tersebut.

"Kami melihat ini cukup adil, dan kami akan menerimanya itu. Kami juga meminta kepada semua pihak untuk menghormati dan menghargai serta menjunjung tinggi hasil putusan ini sebaik-baiknya," tutup Lipi.

Sementara itu ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sambas Rudi Danuar mengatakan bahwa pelaksanaan sidang dan mediasi sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pada prinsipnya dari proses awal mediasi dan Ajudikasi sesuai dengan tahapan yang dilaksanakan oleh KPU maupun Bawaslu sudah sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Oleh karenanya, ia meminta kedepan agar semua pihak bisa menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong. Serta memperhatikan nilai-nilai budaya dalam mengawal proses pemilu mendatang.

Baca: Tersiar Kabar Ahok Akan Nikahi Sosok Polwan, Sang Adik Harus Lewati Hari Yang Berat

"Kami menegaskan, kedepan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong serta nilai-nilai budaya juga kita perhatikan dalam bagian yang tidak kalah pentingnya dalam mengawal serta mengedepankan kebersamaan didalam proses pemilu legislatif dan presiden," sambungnya.

Pada prinsipnya ia menjelaskan bahwa PDI-P menerima hasil dari persidangan tersebut, karena dinilai telah sesuai dengan proses persidangan dan telah merujuk berdasarkan aturan yang berlaku.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved