Pelantikan Gubernur

Ucapkan Selamat, Ini Harapan Karang Taruna Sambas Pada Midji-Norsan

Masyarakat Kalimantan Barat tentu sangat berharap adanya perubahan yang terjadi terhadap pembangunan di Kalbar

Ucapkan Selamat, Ini Harapan Karang Taruna Sambas Pada Midji-Norsan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas, Jepriadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas, Jepriadi mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang telah dilantik.

"Pertama kami ucapkan Selamat Atas Dilantik nya Bapak Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat masa bakti 2018-2023 yang diperoleh dari pilkada bulan Juni lalu," katanya, Rabu (05/09/2018).

Baca: Resmi Dilantik Sebagai Gubernur, Midji Pastikan Tahun Ajaran Baru Gratiskan Biaya Pendidikan

Baca: Usai Dilantik, Sutarmidji Posting Foto Bersama Gubernur Lain, Captionnya Jadi Sorotan

Menurutnya, masyarakat Kalimantan Barat tentu sangat berharap adanya perubahan yang terjadi terhadap pembangunan di Kalbar, sesuai dengan slogan yang dikampanyekan KalbarBaru.

Begitu juga dengan Masyarakat kabupaten Sambas, yang mayoritas menginginkan adanya perhatian khusus oleh pemerintah provinsi, agar terjadinya pemerataan pembangunan di kabupaten Sambas.

"Mewakili kaum muda, khususnya Karang Taruna, kami berharap Pak Midji bisa mengarahkan perhatiannya terhadap pembangunan generasi muda di Kalbar. Adanya pemberdayaan organisasi karang taruna sampai ke desa desa, dan ini tentu harus dengan kebijakan yang pro terhadap pembangunan SDM anak muda," ungkapnya.

Ia mengatakan, beberapa daerah yang memiliki perhatian lebih terhadap pembangunan Karang Taruna misalnya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Yogyakarta, Sumatera Barat, Bali, dan daerah lainnya, di dorong melalui regulasi yang berpihak pada pembangunan generasi muda, semacam Peraturan Daerah (Perda).

Karang Taruna adalah organisasi yang keanggotaannya bersifat stelsel pasif. Artinya setiap warga negara (warga Kalbar) yang berumur 13-45 tahun secara otomatis adalah warga/anggota karang taruna.

"Di kabupaten Sambas kami berupaya untuk menumbuhkan 1 Desa 1 Karang Taruna, dan hari ini tercatat 110 Karang Taruna yang sudah teregister dari 193 Desa. Kemudian kita berharap adanya ruang ruang produktif anak muda yang didorong melalui kebijakan provinsi," tutupnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved