Midji Norsan Dilantik, Rubaeti: Ayo Bersama Bangun Kalbar

Hj Rubaeti Erlita mengaku optimis pasangan gubernur dan wakil gubernur kalbar mampu memberikan kontribusi besar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Satu diantara anggota DPD RI, Rubaeti Erlita Prabasa yang kembali mendaftar anggota DPD dapil Kalbar pada 2019 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPD RI Dapil Kalbar Hj Rubaeti Erlita mengaku optimis pasangan gubernur dan wakil gubernur kalbar yang baru Sutarmidji dan Ria Norsan mampu memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di Kalbar.

"Selamat atas dilantiknya Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang baru. Kita tunggu ide dan gagasanya untuk membangun kalimantan barat," ujarnya Rabu (5/9/2018)

Pasca dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan merupakan pemimpin bagi seluruh masyarakat di Kalbar. Keduanya bukanlah pemimpin kelompok masyarakat terentu dan para partai pengusung saja.

Baca: Alokasi Dana Desa Terus Alami Peningkatan, Kubu Raya Komit Pacu Kapasitas Aparatur Desa

Suksesi pilkada sudah selesai. Tidak ada lagi istilah kelompok pedukung paslon nomor satu, dua dan tiga. Sekarang ini yang ada adalah Gubernur Kalbar dan Wagub Kalbar.

Jangan sampai ada lagi polarisasi di tengah-tengah masyarakat sebagai imbas dari pilkada kemarin.

"Sekarang saatnya mengawal pemerintah provinsi dibawah kepemimpinan Sutarmidji dan Ria Norsan. Jika ada masukan dan saran, ayo kita suarakan dan berikan dukungan sebagai bentuk kritik yang mambangun. Pembangunan akan cepat berjalan tentu harus ada dukungan dan suport dari seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Ia mengharapkan Sutarmidji dan Ria Norsan segera melakukan konsolidasi kebawah untuk segera merangkul seluruh kelompok masyarakat yang sempat terkotak-kotak sebagai imbas dari pilgub kemarin.

"Ayo rapatkan barisan bersatu ditengah keberagaman kita dikalbar. Apapu agama, entis dan sukunya mari bersama-sama membangun kalbar ke arah yang lebih baik kedepan, dengan konsep pembangunan yang berkadilan," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved