Pilpres 2019

Hasil Survei LSI, Pasangan Jokowi-Maruf Amin Unggul Tipis di Segmen Medsos

Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menyampaikan hasil surveinya, bahwa pasangan calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin unggul

Hasil Survei LSI, Pasangan Jokowi-Maruf Amin Unggul Tipis di Segmen Medsos
ISTIMEWA
Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat akan melakukan tes kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menyampaikan hasil surveinya, bahwa pasangan calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari segmen pengguna media sosial.

Survei tersebut disampaikan oleh Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa, di Graha Dua Rajawali, Pulogadung, Jakarta Timur.

Berdasarkan survei dari para pengguna media sosial, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 48,3 persen, ketimbang pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dengan persentase 38,5 persen.

Dalam proses surveinya, LSI Denny JA menggunakan metode multistage random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 1.200.

LSI Denny JA memakai wawancara tatap muka responden dan menggunakan kuisoner, dengan margin of error sebesar kurang lebih 2,9 persen.

Ardian Sopa menjelaskan, pasangan Jokowi-Maruf Amin sudah mencapai 'the magic number', di mana angka survei di pengguna dan bukan pengguna media sosial sudah melewati angka 50 persen.

 

Maka dari itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dapat fokus untuk mempertahankan jumlah tersebut, agar angka keunggulan tetap melewati angka 50 persen.

"Dari data ini bisa kita lihat, secara keseluruhan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul. Meski masih unggul, keunggulan di pengguna medsos lebih kecil, yaitu 8,8 persen," ujar Ardian Sopa.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Survei LSI Denny JA: Jokowi - Maruf Amin Unggul Tipis dari Prabowo - Sandiaga di Media Sosial.

Editor: madrosid
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved