Jelang Pelantikan Sebagai Gubernur, Ridwan Kamil Siapkan Kursi Roda untuk Istri

Namun, beberapa saat lalu ia kembali mendapat informasi bahwa pelantikannya digelar besok di Istana Negara.

Jelang Pelantikan Sebagai Gubernur, Ridwan Kamil Siapkan Kursi Roda untuk Istri
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membereskan barang-barangnya di ruang kerjanya, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (4/9/2018). Ini meruapakan hari terakhir Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung. Rencananya ia akan dilantik menjadi gubernur Jabar, Rabu (5/9/2018) besok di Istana Negara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANDUNG  - Besok, Rabu (5/9/2018) Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara.

Jelang pelantikan itu, Wali Kota Bandung yang akrab disapa Emil pun menyiapkan kursi roda untuk istrinya, Atalia Praratya, yang baru pemulihan pasca-operasi.

"Istri saya masih sakit, saya cari kursi roda atau apalah untuk membawa. Karena tidak mungkin tidak menghadiri pelantikan paling penting bagi hidup saya, di Istana Negara. Nanti anak-anak saya ikut, ibu saya, mertua saya," ujar Emil di Balai Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

Baca: Seorang Wanita Meninggal Dunia Usai Berhubungan dengan Dokter Bedah Plastik, Ini Penyebabnya

Setelah dipastikan sebagai gubernur, Emil mengatakan posisinya akan digantikan oleh wakilnya, Oded M Danial. Emil pun nantinya akan melantik Oded sebagai wali kota Bandung terpilih.

"Pak Wakil Wali Kota menurut aturan menajdi Wali Kota langsung, nanti di hari terakhir di Pjs pda 16 September," ungkapnya.

Baca: Jelang Pelantikan Midji Norsan, Irwan: Banyak Daerah Yang masih Terisolir

Sebelumnya, Emil semula akan dilantik pada 27 September 2018 mendatang. Namun, beberapa saat lalu ia kembali mendapat informasi bahwa pelantikannya digelar besok di Istana Negara.

"Per tadi pagi kan ada radiogram dari Kemendagri, dalam radiogram tersebut Jabar memang tidak tercantum untuk dilantik besok, makanya saya kasih statmen tadi. Sekitar sejam lalu dapat kabar dari Dirjen Otda setelah koordinasi dengan Istana, ternyata saya masuk ke pelantikan besok jam 10.00 WIB," ucap Emil, sapaan akrabnya. Emil pun mendadak mengumpulkan para kepala dinas untuk menggelar rapat terakhirnya pada pukul 16.00 WIB.

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved