Curhatan Anggun C Sasmi ke Najwa: Tak Dianggap Orang Indonesia

Anggun mengaku bahwa dirinya merasa sedih ketika masyarakat tidak menganggapnya sebagai orang Indonesia.

Curhatan Anggun C Sasmi ke Najwa: Tak Dianggap Orang Indonesia
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Anggun dan Najwa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Penyanyi Anggun C Sasmi membagikan isi curahan hatinya melalui video wawancara yang diunggah Najwa Shihab dalam channel Youtube-nya, Senin (03/9/2018).

Anggun mengaku bahwa dirinya merasa sedih ketika masyarakat tidak menganggapnya sebagai orang Indonesia.

Hal itu bermula ketika Anggun menyapa Najwa dengan sebutan 'mbak.'

 Namun, Najwa menolak panggilan tersebut dan meminta Anggun untuk memanggil langsung namanya.

"Kesannya itu ada yang kurang (jika tidak memanggil sebutan 'mbak')," kata Anggun.

Baca: Rupiah Makin Melemah, Gerinda Sebut Terburuk Sejak Krisis 1998

"Kok masih sangat Jawa ya Anggun. Anggun itu Indonesia banget deh," puji Najwa.

Meski telah lama tinggal di Perancis, rupanya Anggun masih ingat dengan adat dan kebiasaan orang Jawa.

Anggun merasa bahwa adat dan kebiasaan tersebut sudah melekat sejak kecil.

"Emang dari sononya gitu. Kayaknya cuma di Indonesia aja aku enggak dianggap sebagai orang Indonesia," kata Anggun.

"Banyak yang bilang, 'Ini nih, orang Perancis, jangan suka ikut campur urusan Indonesia'," tambah Anggun.

Baca: Habib Usman bin Yahya Benarkan Sudah Nikahi Kartika Putri

Penyanyi berusia 44 tahun ini mengatakan bahwa ia pernah menulis lagu yang berjudul Stranger (orang asing).

Lagu tersebut terinspirasi dari pengalamannya yang sering tidak dianggap sebagai orang Indonesia.

"Di mana pun aku berada, aku merasa seperti orang asing. Bahkan di rumah sendiri, yang warna kulit sama, warna rambut sama, tetep aku dianggap orang asing," kata Anggun.

Baca: Mengenal Makna Maskot di Perhelatan Asian Para Games 2018

Selain mencurahkan isi hatinya tentang kampung halaman, Anggun juga menceritakan tentang sosok sang suami, Christian Kretschmar.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved