1.650 Orang Ikuti Senam Gemu Pamire di Ketapang

Senan massal ini diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018. Kemudian sebagai simbol kebersamaan antara semua peserta itu

1.650 Orang Ikuti Senam Gemu Pamire di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SUBANDI
Ribuan orang mulai masyarakat umum, pelajar hingga para pejabat mengikuti senam gemu pamire di halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (4/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Ribuan orang mengikuti senam gemu pamire yang dilaksanakan Pemkab Ketapang di halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (4/9). Di antaranya dari TNI, aparatur sipil negara, pelajar, mahasiswa, Ormas dan masyarakat umum.

Kemudian anggota Kepolisian, Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Bhayangkari Ketapang. Kegiatan ini juga dihadiri para pejabat di antaranya Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav.Jami'an.

Baca: Keseruan Tari Gemu Famire di Lapangan Sabang Merah Sanggau

Baca: Aksi Pesawat Tempur Hawk Pada Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire Pukau Pengunjung

Senan massal ini diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018. Kemudian sebagai simbol kebersamaan antara semua peserta itu.

Senam massal gemu pamire ini digelar serentak di Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Para pejabat tersebut membaur, bernyayi dan senam bersama ribuan  peserta. Dalam kata sambutannya Dandim  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat secara lahir dan bathin.

“Senam massal ini satu di antara rangkaian kegiatan HUT TNI ke 73. Senam ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Target pesertanya 305 ribu orang dan untuk Ketapang ditargetkan seribu peserta,” kata Dandim.

Ia berharap semua peserta bisa merasakan manfaat setelah mengikuti senam. Misalnya badan dan jiwa menjadi sehat dan bugar. “Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini,” ucap Dandim.

“Saya senang dan bersukur peserta senam massal gemu pamire di Ketapang ini bisa mencapai sekitar 1.650 orang. Semoga sinergitas antara TNI, Pemkab Ketapang dan lainnya termasuk masyarakat umum selalu terjalin,” harapnya.

Bupati Ketapang mengatakan pihaknya komitmen mendukung kegiatan-kegiatan positif pada instansi lain. Terlebih senam massal gemu pamire ini dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di seluruh kabupaten dan kota se Kalimantan Barat.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved