Asian Games

Tutup Asian Games 2018, Presiden Dewan Olimpiade Asia Sebut Langit Indonesia Ikut Menangis

Hujan itu nyatanya tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia untuk memadati SUGBK demi menyaksikan penutupan Asian Games 2018

Tutup Asian Games 2018, Presiden Dewan Olimpiade Asia Sebut Langit Indonesia Ikut Menangis
BolaSport.com
Suasana closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,(2/9/2018) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ada momen emosional yang terselip pada penutupan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (2/9/2018).

Tak seperti hari-hari biasanya saat gelaran Asian Games 2018 berlangsung, Jakarta sore hingga malam itu diguyur hujan yang cukup deras.

Baca: Asian Games 2018 Sukses, Indonesia Siap-siap Sambut 4 Event Besar Ini

Baca: Patut Ditiru, Rahasia China Mendominasi Asian Games Dalam 10 Terakhir

 

Hujan itu nyatanya tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia untuk memadati SUGBK demi menyaksikan penutupan Asian Games 2018 yang bersejarah.

Presiden Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA), Sheikh Ahmad Al Fahad Al Hamed Al Sabah, kemudian menyinggung hujan sebagai sebuah pertanda adanya tangisan menjelang perpisahan Indonesia dengan Asian Games 2018.

Presiden Dewan Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah melakukan Mobot ala Mo Farah di penutupan Asian Games 2018.
Presiden Dewan Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah melakukan Mobot ala Mo Farah di penutupan Asian Games 2018. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE)

Baca: Lightstick Pearl Aqua Terlihat di Final Sepak Bola Asian Games, Begini Tanggapan SHINee

"Terima kasih Jakarta. Terima kasih Palembang. Kalian berhasil," kata Sheikh Ahmad sembari membuat gerakan berbentuk hati di atas kepala dengan kedua tangannya dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Langit pun turut menangis karena kami sangat sedih. Kami harus meninggalkan negara Anda yang indah," lanjutnya.

"Kami akan kembali dengan membawa banyak kenangan, kenangan indah dari sebuah kompetisi yang luar biasa. Kami tidak akan pernah melupakanmu, kamu akan selalu ada di hati kami," kata Sheikh Ahmad lagi.

Keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah yang diapreasi oleh Presiden OCA membuat negeri ini bertambah percaya diri.

Setelah Asian Games 2018, Indonesia mengumumkan niatnya untuk mengajukan proposal atau bidding untuk tuan rumah Olimpiade 2032.

Mengetahui niat tersebut, Sheikh Ahmad pun angkat bicara.

"Kota-kota di Asia telah menjadi tuan rumah banyak ajang internasional. Kami bangga mengatakan bahwa Jakarta memiliki kemampuan menyelenggarakan acara internasional sebesar Olimpiade," ujar Sheikh Ahmad.

"Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, energi Asia, telah menjadi sukses sejarah," lanjutnya.

Apabila disetujui, Indonesia akan menjadi negara keempat di Asia setelah Jepang, Korea Selatan, dan China, yang tercatat sebagai tuan rumah Olimpiade musim panas.

Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved