Karang Taruna Manis Mata Dama Jalan ke Tiap Kecamatan di Ketapang Bagus

Tapi harapan kita agar beliau membantu membaguskan jalan-jalan di Ketapang ini

Karang Taruna Manis Mata Dama Jalan ke Tiap Kecamatan di Ketapang Bagus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Ketua Karang Taruna Desa Manis Mata, Wan Usman (kanan) saat diwawancarai awak media di Ketapang, Senin (3/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Jalan dari kabupaten ke tiap kecamatan di Ketapang harus segera dubaguskan. Harapan ini diungkapkan Tokoh Pemuda Kecamatan Manis Mata, Wan Usman. Sehingga masyarakat di pedalaman juga bisa menikmati jalan bagus seperti di kota-kota.

Sebab menurutnya saat ini Indonesia sudah 73 tahun merdeka. Tapi jalan antar kecamatan di Ketapang masih banyak belum bagus. Pada hal hampir tiap pemilihan kepala daerah selalu menjanjikan memperbaiki insfratruktur jalan. 

Baca: Tikam Juru Parkir, Muslimin Ditangkap Polisi

"Jadi kita harapkan jalan penghubung dari kabupaten ke tiap kecamatan di Ketapang segera dibaguskan," kata Ketua Karang Taruna Desa Manis Mata Kecamatan Manis Mata ini kepada awak media di Ketapang, Senin (3/9). 

Ia mengungkapkan satu di antara jalan ke kecamatan itu yang masih memprihatikan yakni Kecamatan Manis Mata. Karena kondisi tersebut memnyebabkan masyarakat sangat sulit ke Kota Ketapang. Terlebih jika musim penghujan banyak jalan yang berlubang dan berlumpur. 

"Sekarang kita memasuki musim hujan karena sejak beberapa hari di Ketapang sudah hujan. Jadi para pejabat di Pemerintah nanti bisa lihat sendiri bagaimana kondisi jalan ke Manis Mata. Saya pastikan nanti jika musim hujan akan banyak jalan berlubang dan berlumpur," ucapnya. 

Baca: Tanggapi Tagar #2019GantiPresiden, Mahfud MD Minta Aparat Profesional dan Adil

Usman menambahkan harapan ini disampaikannya selain untuk Bupati Ketapng. Menurutnya juga untuk Gubernur Kalimantan Barat yang baru dan akan segera dilantik. Ia berharap kedua tingkat kepenerintahan ini bisa bekerjasama membaguskan jalan ke tiap kecamatan di Ketapng. 

"Jadi saya ucapkan selamat kepada Gubernur Kalbar terpilih yang akan segera dilantik. Tapi harapan kita agar beliau membantu membaguskan jalan-jalan di Ketapang ini. Apalagi beliau sempat ke daerah-daerah pedalaman Ketapang saat berkampanye," ungkapnya. 

"Pak Sutarmidji yang terpilih adalah satu-satunya calon gubernur Kalbar yang berkampanye sampai ke Kecamatan Manis Mata. Jadi setelah terpilih jangan lupa ke Manis Mata lagi dan bagun daerah Manis Mata," lanjutnya. 

Ia juga mengungkapkan selain itu insfratruktur jembatan ke kecmaatan juga masih banyak yang rusak. Pada hal jalan dan jembatan merupakan infrastruktur penting mempelancar arus lalu lintas. "Akibat infrastruktur tak bagus masyarakat pedalaman menjadi susah," ujarnya.

Wan Usman menjelaskan satu di antara dampaknya yakni bahan kebutuhan pokok menjadi mahal jika dari Ketapang. Sebab itu sembako dan bahan-bahan bagunan banyak dibeli masyarkat Manis Mata dari Provinsi Kalimantan Tengah. "Kondisi ini tentu merugikan perputaran perekonomian Kabupaten Ketapang sendiri," tegasnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved