Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas, Sat Lantas Datangi Sekolah-sekolah

Kepada para pelajar ia mengingatkan akan bahaya berkendara tidak sesuai aturan, karena dampaknya akan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas, Sat Lantas Datangi Sekolah-sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Sat Lantas Polres Singkawang melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas ke sekolah pinggiran di Kecamatan Singkawang Timur, Senin (3/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, Sat Lantas Polres Singkawang melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas ke sekolah pinggiran di Kecamatan Singkawang Timur.

"Sekolah yang kita datangi adalah SMA Santo Paulus Nyarumkop dan SMPN 11 Singkawang Jalan Parinto  Kelurahan Maya Sopa Singkawang Timur," Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang, Ipda Jamian, Senin (3/9/2018).

Baca: Lapas Singkawang Sambut Kalapas Baru

Baca: Kapolres Singkawang Beri Penghargaan Pada Bhabinkamtibmas Berprestasi

Kepada para pelajar ia mengingatkan akan bahaya berkendara tidak sesuai aturan, karena dampaknya akan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Mengendarai sepeda motor di jalan tidak saja dituntut terampil, tetapi harus mengetahui aturan sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Harus diperhatikan peraturan penggunaan kendaraan yang layak jalan, menggunakan helm SNI, tidak ngebut, dan tidak menggunakan HP saat berkendara.

"Pengemudi wajib memiliki SIM dan membawa STNK serta mentaati rambu,  marka jalan atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) harus selalu ditaati oleh para pengendara," ungkapnya.

Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang membagikan brosur Cegah Anak Menggunakan Sepeda Motor, Tips Aman Berkendara, dan Penindakan Pelanggaran Prioritas. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved