3 Bulan Tak Digaji Karyawan PT CPO Susah Makan dan Bayar Kredit

Maka dari itu dirinya berharap bisa dicarikan solusi yang terbaik untuk masalah pembayaran gajin

3 Bulan Tak Digaji Karyawan PT CPO Susah Makan dan Bayar Kredit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Pekerja PT CPO saat bermediasi dengan managemen PT CPO oleh FSB KSBSI Kamiparho Landak di Balai Desa Semuntik, Kecamatan Air Besar pada Senin (3/9/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Satu diantara pekerja di PT Charindo Palma Oetama (CPO) Suka Putra, yang sudah tiga bulan gajian dari perusahaan tempatnya bekerja mengaku sudah banyak kesulitan. 

"Saya mohon supaya gaji kami dipercepat keluar, jangan terlalu lama. Kami sudah sabar menunggu, sebab kita payah makan, payah bayar kredit," ujarnya saat pertemuan dengan pihak managemen PT CPO pada Senin (3/9/2018).

Maka dari itu dirinya berharap bisa dicarikan solusi yang terbaik untuk masalah pembayaran gajin. "Kami harap, pihak-pihak yang berwenang bisa mencarikan solusi termasuk juga serikat buruh," harapnya.

Baca: 3 Bulan Tak Digaji Karyawan PT CPO Susah Makan dan Bayar Kredit

Sementara itu Timanggung Sekendal Udik Diko menyarankan kepada pekerja, jika tidak ada keputusan. Hal ini bisa diserahkan ke FSB KSBSI Kamiparho sampai ke pihak terkait di Kabupaten.

"Kita jangan panen dulu kebun perusahaan sebelum ada status dari kasus ini. Saya juga sangat kasian dengan keadaan karyawan yang belum gajian," ungkapnya.

Temenggung Desa Semuntik Saidang juga berharap harus duduk bersama untuk hal ini. Dirinya pun sudah mendegarkan keluh kesah soal gaji.

"Kami Timanggong tidak pernah dilibatkan jika ada permasalahan di perusahaan, termasuk sosialisasi. Kami untuk menyelesaikan masalah ini tentu memakai kearifan lokal, aya minta masyarakat untuk bisa tenang," himbaunya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved