Pilgub Kalbar

Midji Norsan Dilantik, Masyarakat Tunggu Realisasi Program Gubernur Baru

"Kita sangat menunggu sentuhan gagasan dan pembangunan secara berkeadilan merata diseluruh wilayah di Kalbar," ujarnya.

Midji Norsan Dilantik, Masyarakat Tunggu Realisasi Program Gubernur Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Sutarmidji dan Ria Norsan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah harapan besar diberikan oleh seluruh masyarakat Kalbar terhadap gubernur dan wakil gubernur kalbar terpilih.

Salah satunya di sampaikan oleh Dosen IKIP PGRI Pontianak Haris Firmansyah yang tak sabar menunggu realisasi seluruh janji politik Midji Norsan saat memimpin Kalbar.

"Kita sangat menunggu sentuhan gagasan dan pembangunan secara berkeadilan merata diseluruh wilayah di Kalbar," ujarnya.

Baca: Sutarmidji dan Ria Norsan Akan Dilantik Presiden Jokowi 5 September 2018

Terkait peningkatan kualitas pendidikan, ditariknya kewenangan pendidikan tingkat menengah oleh pemerintah provinsi, dibawa kepemimpinan pasangan gubernur baru memberikan dampak terhadap kualitas pendidikan terutama satuan pendidikan SMA semakin lebih baik.

"Kita juga menunggu seperti apa skenario realisasi program pendidikan gratis oleh gubernur baru. Semoga Kalbar menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Hal terpenting juga soal kualitas dan kuantitas tenaga guru yang juga harus diperhatikan, karena tentunya akan jadi sebuah wacana saja untuk memajukan dunia pendidikan kalbar, sementara tenaga guru tidak diperhatikan dan diberikan pembinaan hingga peningkatan kesejahteraan para guru honor.

"Kita tau selama moratorium ASN praktis tenaga honor menjadi ujung tombak untuk menambal kekurangan guru di sekolah-sekolah pedalam. Namun jika dilihat dari sisi kesejahteraan masih belum begitu sesuai," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved