Asian Games

Begini Kesibukan Presiden Jokowi Jelang Closing Ceremony Asian Games 2018

Jelang penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018, Presiden RI Jokowi tampak sibuk melakukan beberapa persiapan...

Begini Kesibukan Presiden Jokowi Jelang Closing Ceremony Asian Games 2018
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Joko Widodo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jelang penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018, Presiden RI Jokowi tampak sibuk melakukan beberapa persiapan.

Seperti di antaranya menyambut kedatangan beberapa tamu kehormatan.

Dilihat dari postingan akun Instagram @jokowi, hingga saat ini sudah ada 4 tamu kehormatan yang tiba di Istana Bogor.

Di antaranya Pendiri raksasa e-commerce Alibaba Jack Ma, Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

Baca: LIVE STREAMING Closing Ceremony Asian Games 2018 Pukul 19.00 WIB, Dihibur 22 Bintang Tamu

Berikut suasana penyambutan oleh Presiden Jokowi di Istana Bogor:

"Pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma datang ke Indonesia beberapa hari sebelum penutupan Asian Games 2018. Ia memang akan hadir di acara penutupan itu besok, sebagai perwakilan panitia penyelenggara Asian Games 2022 di kota Hangzhou, Tiongkok. Di kota inilah kantor pusat Alibaba berada.

Saya menerima Jack Ma di Istana Bogor, siang tadi. Kami mengobrol tentang berbagai hal, terutama yang terkait dengan peta jalan e-commerce Indonesia."

"Asian Games 2018 sejak 18 Agustus lalu di Jakarta dan Palembang berjalan lancar, aman dan sukses. Tapi apa yang paling mengesankan dari kesuksesan Asian Games 2018 ini?

Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), mengatakan, yang paling mengesankan adalah orang-orang Indonesia itu sendiri. Indonesia telah menunjukkan kombinasi hebat dari keramahan dan efisiensi pada saat yang bersamaan.

Saya menerima Thomas Bach yang datang bersama Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, pagi tadi. Selain soal penyelenggaraan, beliau sangat menghargai partisipasi masyarakat serta kemampuan kita menggerakkan volunteer dalam jumlah yang sangat besar.

Dengan pengalaman yang kita miliki itu, kita yakin bisa menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar seperti Olimpade 2032."

"Menikmati jajanan khas Indonesia di Grand Garden Cafe di kawasan Kebun Raya Bogor, bersama Perdana Menteri Australia, Scott Morrison. Ada pisang goreng, colenak, dan tahu isi udang yang disajikan bersama minuman teh, kopi hitam, dan wedang jahe madu.

Sepekan setelah dilantik sebagai Perdana Menteri Australia, Scott Morrison berkunjung ke Indonesia. Kemarin, setiba di Istana Bogor, PM Morrison bahkan berkelakar: “Sepertinya akan menjadi tradisi bahwa kunjungan pertama setiap Perdana Menteri Australia adalah Indonesia,” katanya.

Kelakar PM Morrison itu sesungguhnya mencerminkan komitmen yang kuat Australia untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan Indonesia."

Penulis: Rizky Zulham
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved