Terkait CPNS Sanggau, Ini Harapan Anggota DPRD pada Pemerintah Pusat

. Harapan kita agar pemerintah pusat bisa merealisasikanya, kan dari Pemkab sudah mengajukan formasi CPNS

Terkait CPNS Sanggau, Ini Harapan Anggota DPRD pada Pemerintah Pusat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Sekretaris Komisi A DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus SPd SD 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -  Sekretaris Komisi A DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus menyampaikan, meskipun belum diketahu pasti kapan mulai penerimaan CPNS, diharapkan agar Sanggau memperoleh kuota yang cukup banyak.

“Terutama tenaga kesehatan dan guru dan yang lainya juga, karena memang kebutuhan di Sanggau cukup banyak ditambah PNS yang pensiun juga. Harapan kita agar pemerintah pusat bisa merealisasikanya, kan dari Pemkab sudah mengajukan formasi CPNS, ” katanya, Sabtu (1/9).

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, pihaknya pun siap bersama-sama memperjuangkan kepada pemerintah pusat agar kuota CPNS bertambah, karena berdasarkan informasi yang diperoleh, Sanggau mendapat kuota 56 orang.

Baca: Ikut Ajakan Teman Syuting Sitkom, Nazijan Jadi Ketagihan

“Kalau memang segitu tentunya sangat kurang. Nah saya harapkan agar pemerintah pusat dapat mengkaji kembali, dan angka 56 itu juga kan belum final, semoga saja ada evaluasi sehingga bisa bertambah, ” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekda kabupaten Sanggau, AL Leysandri menyampaikan, Meskipun sudah mengajukan formasi CPNS tahun 2018 yang diminta Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk 2018, hingga saat ini belum ada kepastian waktu penerimaan CPNS.

“Kita belum tahu pasti kapan penerimaan, belum ada surat resmi dari pemerintah pusat. Kita belum tahu finalisasi dengan Provinsi terkait usulan formasi PNS yang diajukan Pemda Sanggau kemarin,” katanya.

Dikatakanya, dengan kuota yang diberika dan Informasi yang diterima, Kabupaten Sanggau hanya mendapat kuota sebanyak 56 orang. Dan itu untuk guru dan tenaga medis.

Baca: Dinas Kesehatan Singkawang Sebut Sebaran Hepatitis A Masih Suspect Tersangka

“Tapi kita belum tahu definitifnya berapa. Tapi kita sudah siap menganggarkan kalau terjadi tes PNS. Karena kebutuhan kita kan banyak, sekitar seribu lebih, dengan banyaknya PNS yang pensiun. Kalau pejabat eselon II tahun depan yang banyak, ada empat orang,” jelasnya.

Sekda menjelaskan, dari informasi yang diterima, bahwa pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan antara September-Oktober 2018. Karena masih digodok. Kemenpan RB juga masih memperhitungkan semua aspek, sehingga belum ada keputusan Kalbar, Sanggau, Singkawang berapa kuotanya

Kendati begitu, Sekda mengaku Pemda terus memperjuangkan agar kuota CPNS tahun 2018 yang didapat cukup signifikan. “Paling tidak sekitar dua atau tiga ratus. Di kecamatan ini kan banyak stafnya yang tidak ada. Kebutuhan OPD yang dari kantor menjadi badan, Satpol PP, Kesbangpol, Kantor Arsip Daerah juga membutuhkan staf,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved