Humas IKIP PGRI Pontianak Ikut Bimtek Pranata Humas Kemenristekdikti

Kegiatan Bimtek berlangsung selama empat hari,Rabu (29/8/2018) hingga Sabtu (1/9/2018) berlangsung di di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta.

Humas IKIP PGRI Pontianak Ikut Bimtek Pranata Humas Kemenristekdikti
ISTIMEWA
Foto bersama peserta Bimtek Pranata Humas Kemenristekdikti 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Humas IKIP PGRI Pontianak mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) Pranata Humas Kemenristekdikti. Bimtek ini diikuti  oleh 50 utusan praktisi humas perguruan tinggi yang telah terpilih melalui seleksi Kemenristek dikti.

Selain dari IKIP PGRI Pontianak, peserta lainnya yakni  STKI Malang, Institut Teknologi Sumatra,
Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negri Yogyakarta serta perguruan tinggi lainnya yang tersebar dari beberapa daerah di Indonesia.

Kegiatan Bimtek  berlangsung selama empat hari,  Rabu (29/8/2018) hingga Sabtu (1/9/2018) berlangsung di di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta.

Baca: Curi Sepeda Motor, Warga Entikong Ditangkap Polisi

Rektor IKIP PGRI Pontianak menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dan turut mendukung perwakilan Humas IKIP PGRI Pontianak untuk mengikuti kegiatan.

Sebagaimana diketahui, humas sebagai garda terdepan suatu perguruan tinggi dalam pemberi dan pelayan informasi kepada masyarakat harus memiliki kemampuan dalam menulis berita dan membangun hubungan dengan media (media relation).

Satu di antara narasumber pelatihan pranata humas pada, Tito Edy Priandono menulis, humas merupakan inti dari hubungan masyarakat,

Baca: Curi Sepeda Motor, Warga Entikong Ditangkap Polisi

Pentingnya membangun interaksi yang baik antar organisasi dan media agar mendapatkan maximum publicity terhadap pesan pesan humas, dalam hal ini juga disampaikan melalui media sosial dan praktik humas pada perguruan tinggi dapat menyampaikan berbagai informasi seperti informasi perguruan tinggi, reputasi akademik, ketersedaian fasilitas dan lainnya ke public Pungkas Dian rahmi.

Kegiatan bimbingan teknis dan pranata humas yang di gelar merupakan upaya dalam meningkatkan skill dalam hubungan media, praktik menulis, dan publiksi.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved