Adik Bacok Abang Ipar di Sintang, Penyebabnya Sepele, Polisi Lakukan Hal Ini

Karena suara ribut yang ditimbulkan oleh tersangka, korban mengeluarkan kata-kata kalau mabuk jangan pulang.

Adik Bacok Abang Ipar di Sintang, Penyebabnya Sepele, Polisi Lakukan Hal Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Pelaku saat diamankan anggota Polsek Ambalau saat melarikan diri ke Dusun Kemangai Dalam dan saat pelaku akan dibawa ke Polres Sintang untuk dilakukan penahanan serta proses penyelidikan selanjutnya, Jumat (31/8/2018) kemarin.   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Hanya butuh waktu dua jam, personel Polsek Ambalau yang dipimpin Kapolsek Ambalau Iptu MR Pardosi berhasil meringkus pelaku pembacokan berinisial BU alias Budi di Dusun Kemangai Dalam, Jumat (31/8/2018) pukul 02.00 WIB. 

Berdasarkan Laporan Polisi nomor: 193/VIII/2018/Res 1.6/Kalbar/Res Stg/Sek Ambalau, tanggal 31 Agustus 2018 tentang Penganiayaan pelaku diketahui telah membacok Korban M alias Iduk yang merupakan Abang Ipar tersangka dengan menggunakan sebilah parang.

Baca: Dinas Kesehatan Singkawang Sebut Kasus Hepatitis A Tersebar di Beberapa Wilayah

Pembacokan tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 31 Agustus 2018 sekira jam 00.15 WIB di rumah korban di Dusun Sungai Ombak, Desa Lunjan Tingang, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang.

Setelah kejadian pembacokan, ada warga menelepon Kanit Reskrim Bripka Yoyok dan selanjutnya meneruskan informasi tersebut ke Kapolsek Ambalau. 

Baca: Pertama Syuting Jadi Moment Paling Berkesan, Nazilajan: Rasa Berdebar Sekaligus Happy 

Kemudian Kapolsek memerintahkan Kanit Intel dan seluruh anggota Polsek memberdayakan jaringan dan diketahui keberadaan pelaku ada di rumah salah satu warga di daerah Dusun Kemangai Dalam. 

Selanjutnya personel Polsek Ambalau melakukan tehnik penyergapan dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan.

Menurut warga tersebut, pelaku mengamankan diri dirumahnya.

"Motif tersangka membacok Korban adalah sakit hati karena sering dimarah oleh korban karena tersangka yang sering mabuk. Saat peristiwa ini terjadi, tersangka juga sedang dalam kondisi pengaruh alkohol jenis arak," jelasnya. 

Baca: Cinta Laura Ikut Idol Challenge BTS, Netizen Sampai Ucap Ya Allah, Tonton Videonya!

Tersangka saat itu baru pulang dari menonton hiburan di lapangan Sepak Bola kecamatan Ambalau, masuk dari pintu belakang.

Karena suara ribut yang ditimbulkan oleh tersangka, korban mengeluarkan kata-kata kalau mabuk jangan pulang. 

Baca: Ikut Ajakan Teman Syuting Sitkom, Nazijan Jadi Ketagihan

"Perkataan tersebut membuat tersangka marah dan langsung mengambil parang yang tergantung didinding dapur dan langsung membacok Korban berkali-kali," kata Kapolsek.

"Akibatnya korban luka parah dibagian tangan Kanan dan Kiri, luka pada Punggung serta luka menganga lebar pada wajah sebelah kiri akibat dibacok," terang Kapolsek. 

Untuk tersangka pada hari itu juga jam 09.00 WIB dibawa ke Polres Sintang untuk ditahan dan mengikuti proses hukum selanjutnya.

Sedangkan korban sudah dirujuk ke RSUD M Djoen Sintang. (*)

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved