Ribuan Masyarakat Hadiri Puncak Peringatan HUT RI Kecamatan Teluk Keramat di Desa Sungai Baru

"Terimakasih juga atas pertisipasi dan dukungan dari semua pihak yang telah memberikan bantuan moril dan materil," ujar Pardi Hasan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Camat Teluk Keramat Usman, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo, Kapolsek Teluk Keramat Akp Supriyadi, Danramil Peltu Raihan, beserta Kades saat menyaksikan lomba perahu, Kamis (30/08/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat di Kabupaten Sambas.

Salah satunya yang diselenggarakan di Desa Sungai Baru Kecematan Teluk Keramat, yang mana diselenggarakan berbagai macam kegiatan mulai dari karnaval hingga lomba perahu.

Baca: Olahraga Satukan Indonesia, Generasi Muda Harus Mampu Harumkan Nama Bangsa

Baca: Exco PSSI Sambas Berharap Ketua Asprov Terpilih Bawa Kemajuan Sepak Bola Kalbar

Sontak saja, kegiatan tersebut mampu menarik perhatian banyak pihak. Tidak kurang dari tujuh ribu masyarakat yang hadir untuk mengikuti dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua panitia Hut RI Ke-73 Desa Sungai Baru Pardi Hasan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terimakasih juga atas pertisipasi dan dukungan dari semua pihak yang telah memberikan bantuan moril dan materil," ujar Pardi Hasan.

Sementara itu Kades Desa Sungai Baru Sudarto mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat.

Selainitu, juga dalam rangka meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat di Desa Sungai Baru Kecematan Teluk Keramat. Hal itu menurutnya, karena masyarakat bisa berkumpul di pasar Desa Sungai Baru.

"Tujuan dari kegiatan ini pertama untuk membuat masyarakat gembira dan senang dengan perayaan-perayaan ini. Juga meningkatkan penghasilan masyarakat (Penjualan)," ujarnya, Kamis (30/08/2018).

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan ini sendiri sudah di mulai sejak (10/8) lalu. Yang mana dimulai dari tingkat Dusun hingga puncaknya pada hari ini.

"Sebenarnya kegiatan memperingati HUT RI ini di mulai dari 10 Agustus, yang dimulai dari setiap dusun. Dan hari ini puncaknya dengan dimulai dengan Karnaval yang di ikuti siswa-siswi, lalu nanti dilanjutkan dengan lomba perahu," sambungnya.

Untuk diketahui, lomba perahu tingkat Kabupaten itu sendiri di ikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Kecamatan. Seperti dari Kecamatan Tebas, Paloh, Sambas, Tangaran, Tekarang dan tentunya Teluk Keramat itu sendiri.

Bahkan Sudarto mengatakan, pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dan di Ikuti oleh dua kepada yakni kelompok laki-laki dan perempuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Teluk Keramat Usman, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo, Kapolsek Teluk Keramat Akp Supriyadi, Danramil Peltu Raihan, beserta Kades dari berbagai Desa disungai baru. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved