Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Baru, Setda Pemprov Tunggu Intruksi Kemendagri

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari kementrian dalam negeri, bahwa Kemendagri juga ada menjadwalkan pelantikan 27 September

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Baru, Setda Pemprov Tunggu Intruksi Kemendagri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO SEBASTIANUS MELANO
Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalimantan Barat, Yohanes Budiman. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kabiro Pemerintahan Setda Provinsi Kalbar Yohanes Budiman mengatakan pihaknya belum menerima konfirmasi dari pemerintah pusat terkait perubahan jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur kalbar terpilih dari jadwal semula yakni 17 September 2018 mendatang.

"Jadi sementara saya dari biro pemerintahan tetap pegang dan mempersiapkan jadwal pelantikan untuk tanggal 17 September ini, sambil menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat tentang kepastian jadwal pelantikan," ujarnya.

Baca: 50 Persen Warga Binaan Lapas Kelas II B Sintang Terpidana Kasus Narkoba

Baca: Aliansi Masyarakat Dayak Kalbar Ancam Hukum Adat Sutopo

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari kementrian dalam negeri, bahwa Kemendagri juga ada menjadwalkan proses pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih pada 27 September. Kendati demikian, Budiman menuturkan sejumlah persiapan juga telah disiapkan.

"Pelantikan itu kan nanti akan dilakukan di istana negara sekaligus serah terima jabatan. Selanjutnya disini (Kalbar red) mungkin akan ada ceromonial gubernur dan wakil gubernur Kalbar yang baru,"ujarnya.

Sebelum pelantikan, pada akhir agustus ini Biro pemerintahan akan menyerahakan memori jabatan Penjabat Gubernur Kalbar kepada Gubernur dan wakil gubernur kalbar terpilih.

"Paling lambat memori jabatan yang sedang kami kerjakan saat ini akan diserahkan ke Pak PJ untuk kemudian dikoreksi. Sehingga pada saat tanggal pelaksanaan penyerahan memori jabatan yang merupakan dalam rangkaian serah terima jabatan bisa lancar," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved