Meriahnya Pelaksanaan Ragam Lomba, Camat Teluk Keramat Harap Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Yang mana mampu menyedot perhatian ribuan masyarakat untuk menyaksikan kegiatan. Mulai dari Pawai Karnaval, Lomba perahu

Meriahnya Pelaksanaan Ragam Lomba, Camat Teluk Keramat Harap Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Camat Teluk Keramat Usman, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo, Kapolsek Teluk Keramat Akp Supriyadi, Danramil Peltu Raihan, beserta Kades saat menyaksikan lomba perahu, Kamis (30/08/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Camat Teluk Keramat Usman S.Sos MM, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah puncak dari perayaan HUT RI Ke-73.

Yang mana mampu menyedot perhatian ribuan masyarakat untuk menyaksikan kegiatan. Mulai dari Pawai Karnaval, Lomba perahu hingga perlombaan permainan rakyat.

Baca: Exco PSSI Sambas Berharap Ketua Asprov Terpilih Bawa Kemajuan Sepak Bola Kalbar

Baca: Ribuan Masyarakat Hadiri Puncak Peringatan HUT RI Kecamatan Teluk Keramat di Desa Sungai Baru

Dengan demikian, ia menjelaskan kegiatan tersebut yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya dan terus menerus meningkat pesertanya sedikit-demi sedikit mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Desa.

"Kalau kita kita lihat tadi lapangan penuh dengan peserta, hingga di pasar juga penuh dengan yang menyaksikan. Artinya apa ini sedikit demi sedikit mampu menggerakkan perekonomian kita di Desa," ujarnya, Kamis (30/08/2018).

Ia menambahkan, kegiatan yang hari ini dilaksanakan sebetulnya adalah satu rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Akan tetapi, hari ini adalah puncaknya dari semua kegiatan yang sudah diselenggarakan.

"Ini kegiatan puncak terakhir penutupannya selama satu bulan ini, kita sangat bangga, masyarakat kita juga luar biasa dalam memperingatinya. Karena kita merasa perjuangan pahlawan kita juga luar biasa dulu," sambungya.

Sehingga masyarakat harus selalu mengingat sejarah perjuangan para pendahulu bangsa kita. Ia juga mengingatkan bahwa dengan demikian masyarakat juga akan selalu mengingat perjuangan para pahlawan bangsa tersebut.

Masih menurut Usman, dalam kesempatan tersebut Ia juga sangat mengapresiasi pelaksaanan kegiatan yang mampu menyedot banyak orang. Mulai dari penampilan drum band hingga tanjidor juga tampil di kegiatan tersebut.

Diakhir Wawancara, ia mengatakan untuk itu masyarakat harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved