Hadiri Gebyar PAUDNI, Ini Pesan Penting Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu

Tapi kita bersyukur beberapa instansi pemerintah seperti TNI dan Polri juga ikut mendirikan Paud atau TAK

Hadiri Gebyar PAUDNI, Ini Pesan Penting Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Acara gebyar PAUDNI tahun 2018 di Kabupaten Kapuas Hulu, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyatakan, Pemerintah Kapuas Hulu telah mempersiapkan terhadap perkembangan PAUD, untuk menghadapi kemajuan teknologi informasi yang berkembang seperti sekarang ini.

"Kita tak bisa menapik bahwa dengan perkembangan teknologi informasi, sangat mempengaruhi psikologis atau moral anak-anak kita. Maka perlu dibentengi jangan sampai ahlak, dan perilaku yang tidak baik," ujarnya saat menghadiri acara gebyar PAUDNI tahun 2018 di Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (28/8/2018).

Petrus Kusnadi menjelaskan, Paud harus dikelola oleh tenaga pendidikan yang khusus, sehingga semua guru atau pengajar Paud diberikan pelatihan khusus. "Pokoknya mereka seperti guru-guru lainnya," ucapnya.

Baca: Polres Sanggau Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan juga mengakui, bahwa tenaga pendidikan di Paud masih sangat kurang di Kapuas Hulu. Dimana masih banyak yang mengajar di Paud bukan sesuai jurusan dan hanya tamatan SMA.

"Makanya kami selalu memberikan arahan dan bimbingan bagi semua guru paud itu sendiri. Tapi kita bersyukur beberapa instansi pemerintah seperti TNI dan Polri juga ikut mendirikan Paud atau TAK," ungkapnya. (

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved