Adam Uto Terpilih Sebagai Temenggung Binua Muap Desa Kelampai Setolo

Kami berharap, Temenggung yang terpilih bisa bekerja sama dan berkoordinasi dalam menyelesaikan masalah yang ada di Desa Kelampai Setolo

Adam Uto Terpilih Sebagai Temenggung Binua Muap Desa Kelampai Setolo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Pemilihan Temenggung Binua Muap, Desa Kelampai Setolo, Kecamatan Meranti pada Rabu (28/8/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Adam Uto mendapat suara terbanyak dan terpilih menjadi Temenggung Binua Muap, Desa Kelampai Setolo, Kecamatan Meranti pada Selasa (28/8/2018).

Pemilihan Temenggung Binua Muap tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Kelampai Setolo, dengan dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Kelampai Setolo Oktavianus. 

Kemudian Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Roberto, Ketua DAD Meranti Ambrosius, Ketua BPD Kelampai Setolo, Kadus se Desa Kelampai Setolo, dan Staf Desa Kelampai Setolo.

Pemilihan Temenggung Binua Muap dilaksanakan melalui pemilihan suara terbanyak dari 13 orang pemilih. Terdiri dari Kadus tujuh orang, dan tokoh adat yaitu pasirah dan pangaraga Desa enam orang.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Disdukcapil Klaim Pencapaian Rekaman KTP Elektronik 98 Persen

Dari hasil perhitungan tiga orang calon, Ignasius Sogang meraih 6 suara, Adam Uto meraih 7 suara, dan Albertus meraih 0 suara. Dengan demikian Adam Uto terpilih menjadi Temenggung Binua Muap.

Kemudian hasil penghitungan suara disetujui oleh semua calon Timanggong, dan selanjutnya penandatangan Berita Acara (BA) Temenggung terpilih Desa Kelampai Setolo.

KapolseK Meranti Ipda Asep Tabroni melalui Bhabinkamtibmasnya Brigpol Roberto mengucapkan selamat kepada Temenggung terpilih, dan berharap bisa bekerjasama yang baik dengan kepolisian. 

"Kami berharap, Temenggung yang terpilih bisa bekerja sama dan berkoordinasi dalam menyelesaikan masalah yang ada di Desa Kelampai Setolo," harapnya .

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved