Diyaksa Sat Lantas Polres Singkawang Sosialisasikan KKYD

Ada tiga Satgas yang dibentuk masing-masing Satgas Preemtif, Satgas Tindak dan Satgas Gakkum.

Diyaksa Sat Lantas Polres Singkawang Sosialisasikan KKYD
ISTIMEWA
Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang melaksanakan penerangan keliling (Penling) pagi mensosialisasikan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Pasar Beringin Jalan Hasan Saad, Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang melaksanakan penerangan keliling (Penling) pagi mensosialisasikan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Pasar Beringin Jalan Hasan Saad, Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (28/8/2018).

KKYD Polres Singkawang dilakukan dalam rangka menertibkan kendaraan bermotor menurunkan angka curanmor dan Laka Lantas.

"Kegiatan ini merupakan Tibtor Kapuas 2018" terhitung mulai tanggal 27 Agustus 2018," kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang, Ipda Jamian.

Baca: Berikut Ini Penomoran Nomor Urut Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kalbar

Baca: Nursyam Harap Desa Jeli Bantu Pendanaan Penanggulangan Karhutla

Ada tiga Satgas yang dibentuk masing-masing  Satgas Preemtif,  Satgas Tindak dan Satgas Gakkum.

Di Satgas Preemtif yang beranggotakan dari Satuan Intelkam, Sat Binmas, Sat Lantas dan Anggota Bhabin Kamtibas serta Pulbaket Polsek jajaran Polres Singkawang bertugas memberikan Penerangan, Penyuluhan, imbauan, Pemasangan Baner, Pembagian Brosur/leaflat kepada masyarakat terorganisir maupun tidak.

Untuk mencegah terjadinya curanmor diimbau agar masyarakat meninggalkan sepeda motornya dalam keadaan terkunci stang bila perlu kunci ganda.

Kemudian parkirkan di tempat yang aman dan mudah pengawasan atau di tempat parkir yang sudah ada petugasnya. "Jangan lupa kuncinya dicabut," imbaunya.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan, diingatkan agar pengendara selalu berhati-hati dan fokus saat berkendara.

Baca: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Imam Masjid Oesman Al-Khair Kayong Utara Meninggal Dunia

Tidak ngebut, tidak menggunakan HP,  mentaati rambu, marka dan APILL. Selalu menggunakan kendaraan yang layak jalan, menggunakan helm SNI,  menggunakan Safety Belt bagi sopir dan penumpangnya, serta tidak lupa membawa kelengkapan administrasi.

Diingatkan juga bagi pengendara agar tidak mengemudi dalam kondisi ngantuk atau dalam pengaruh alkohol atau Narkoba karena hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Polres memberikan sosialiasi dan pendidikan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas baik secara langsung maupun melalui media Sosial, media cetak dan media elektronik," ucapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved