Breaking News:

Pelaku Perusakan Rumah Ibadah di Sungai Jawi Diamankan, Polisi Sebut Pelaku Alami Gangguan Jiwa

Plh Kapolsek Pontianak Barat AKP Budi Suseno menuturkan pelaku pengrusakan Surau Al - Qadr di duga mengalami gangguan kejiwaan.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Anggota Polsek Pontianak Barat saat mengamankan Yanto pelaku pengrusakan Surau Al Qadr ‎(Berjaket Biru) untuk di bawa ke Rumah Sakit Jiwa, Senin (27/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Pihak kepolisian sektor Pontianak Barat berhasil mengamankan pelaku pengrusakan rumah ibadah Surau Al - Qadr yang berada Jl HRA Rahman Gg Kinibalu Kel Sui Jawi Dalam pada Senin (27/8/2018)

Plh Kapolsek Pontianak Barat AKP Budi Suseno menuturkan pelaku pengrusakan Surau Al - Qadr di duga mengalami gangguan kejiwaan.

Baca: Anggap Segel Tim KLHK Tepat, Ini Dugaan Wakil Ketua DPRD Kalbar Atas Kebakaran Lahan Korporasi

Baca: Suasana Guru Honor Sampaikan Aspirasinya di DPRD Sekadau

"Sudah diamankan dengan membawanya ke ‎Rumah Sakit Jiwa di Jl Alianyang,"kata AKP Budi saat di konfirmasi oleh Tribun Pontianak.

Ia menjelaskan pelaku pengrusakan dengan melakukan memecahkan kaca Surau yakni Yanto yang merupakan warga setempat yang bertempat tinggal tak jauh dari rumah ibadah tersebut.

"Kita sudah temui pihak keluarga pelaku, dan akan di lakukan mediasi dengan pengurus RT/RW, penguruh Surau,"kata Plh Kapolsek Pontianak Barat.

Dikatakannya lagi," dalam mediasi antara keluarga pelaku dengan pihak pengurus Surau dan pengurus RT/RW terkait penyelesaian dalam bentuk kekeluarga, karena dengan pertimbangan pelaku mengalami gangguan kejiwaan, pihak keluarga pelaku juga jamaah rumah ibadah setempat serta berkenan untuk bertanggungjawab atas kerusakan,"katanya.

Selain itu juga, Polsek Pontianak Barat juga meminta kepada pihak keluarga pelaku untuk‎ melakukan penanganan lebih lanjut kepada pelaku, terutama perawatan khusus kepada pelaku.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved