Bocah Tenggelam

Bocah 7 Tahun Yang Ditemukan Tewas Tenggelam Akan Dimakamkan Besok

"Korban di temukan dalam keadaan mengapung, saat tim SAR gabungan bersama masyarakat yang melakukan pencarian..,"ujarnya

Bocah 7 Tahun Yang Ditemukan Tewas Tenggelam Akan Dimakamkan Besok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Petugas mengevakuasi jasad Hengky (7) yang tenggelam di Sungai Landak, Gang Orde Baru, Jalan Ya’m Sabran, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (27/8/2018) pagi. Hengky diduga belum terlalu mahir berenang dan terbawa arus deras dan air pasang pada Minggu siang, dan dtemukan mengapung pada Senin sekitar pukul 08.00 WIB. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anak Usia 7 tahun yang di temukan tewas karena tenggelam di Sungai Landak Kelurahan Tanjung Hulu Pontianak Timur akan di kebumikan pada Selasa (28/8) di pemakaman umat kristen protestan Jl. Raya Sei Kakap Pal IX Kab. Kubu Raya.

Selain itu pihak keluarga ‎‎juga menolak tawaran dari pihak kepolisian untuk di lakukan Visum dan autopsi jasad almarhum Henky telah menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah.

Baca: Foto-foto Evakuasi Bocah Tenggelam di Sungai Landak

Baca: Tenggelam, Saat Ditemukan Hengky Sudah Meninggal Dunia

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar menuturkan Henky anak usia sekitar 7 tahun yang dikabarkan hilang dan tenggelam pada minggu 26 agustus 2018 sekira pukul 13.15 Wib kemarin, korban telah di ketemukan pada hari senin 27 agustus 2018 sekira pukul 08.00 wib, dalam keadaan mengapung tidak jauh dari saat korban tenggelam

"Korban di temukan dalam keadaan mengapung, saat tim SAR gabungan bersama masyarakat yang melakukan pencarian sambil membersihkan tanamam bakung di tepian sei landak,"ujar Kompol Suhar. pada Senin (27/8)

Dikatakannya lagi,saat di temukan, korban langsung di evakuasi oleh tim SAR.

"Kemudian di serahkan ke pihak keluarga,"kata Kapolsek Pontianak Timur.

Selanjutnya, pihak keluarga menolak saat akan di lakukan visum dan autopsi, karena pihak keluarga sudah menerima, karena perisitwa tersebut adalah musibah.

"‎Rencana almarhum Henky akan kebumikan besok (selasa) di pemakaman umat kristen protestan Jl. Raya Sei Kakap Pal IX Kab Kubu Raya,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved