Breaking News:

Bank Indonesia Kalbar Meriahkan Mempawah Mangrove Festival

Selanjutnya bantuan yang diberikan menuju kepada beberapa infrastruktur dasar seperti jalan tapak, perahu untuk wisata

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Djoko Djuniwarto, Manager Kehumasan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalbar menerima plakat saat pelaksaan Memapawah Mangrove Festival (MMF) 2018. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bank Indonesia turut memeriahkan Mempawah Mangrove Festival (MMF) 2018. MMF yang digelar pada 25-28 Agustus 2018 ini memang diisi dengan kegiatan seperi menanam mangrove bersama yang diharapkan mampu untuk terus mengkampanyekan "save mangrove" secara lebih luas.

"Kami akan selalu memberikan perhatian terhadap setiap kegiatan yang akan memajukan perkembangan ekonomi daerah," ujar Djoko Djuniwarto, Manager Kehumasan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalbar pada perayaan HUT Mempawah Mangrove Park yang ke-2 di Kabupaten Mempawah.

Baca: Mahasiswa Berbagai Negara Ikut Tanam Bibit Mangrove di Mempawah Mangrove Park

Baca: HUT RI ke-73, Pokmas Setapuk Gelar Upacara di Lokasi Mangrove

MMP ini pada awalnya digagas oleh Raja Fajar pada tahun 2016 dan diawali dengan bantuan dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam bentuk bibit mangrove. Selanjutnya bantuan yang diberikan menuju kepada beberapa infrastruktur dasar seperti jalan tapak, perahu untuk wisata dan anjungan pengunjung pada tahun 2017.

KPwBI Kalbar, dari awal sampai dengan saat ini, selalu melibatkan GENBI (generasi muda Bank Indonesia) selaku mahasiswa penerima beasiswa BI untuk ikut serta mengembangkan MMP.

Di usianya yang ke-2, MMP telah mencapai banyak kemajuan. Yakni, mulai dari ikut serta melestarikan lingkungan sekitar, hingga berhasil mendatangkan pengunjung dalam jumlah yang cukup banyak dan menggerakkan masyarakat sekitar untuk ikut berdagang kuliner dan karya ekonomi kreatif lainnya (seperti musik dari perkusi botol bekas).

Baca: Pemprov Kalbar Perketat Pengawasan Unggas Antisipasi Wabah Flu Burung Dari Malaysia

Baca: Tidak Ada Temuan, Auditor Nyatakan KPPN Pontianak Berhak Dapat ISO 9001:2015

Perayaan HUT ke-2 MMP dimaksud juga dimeriahkan oleh stan GENBI yang bertujuan untuk memberikan edukasi dasar kepada pengunjung MMF 2018 mengenai fungsi BI sebagai bank sentral Indonesia dan ciri-ciri keaslian uang Rupiah.

"Ke depannya, KPwBI Kalbar juga akan terus berupaya untuk bekerja sama dengan Pengelola MMP agar MMP dapat menjadi satu di antara destinasi wisata unggulan Kalbar yang berkelas nasional, termasuk di dalamnya dengan mengembangkan sejumlah kegiatan UMKM yang relevan dengan maksud dan tujuan dibentuknya MMP," papar Djoko. (nin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved