Hadiri HUT Puskesmas Sungai Durian ke-41, Bupati Jarot Sosialisasikan Ini

Pada momen ini kita mensosialisasikan kembali gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS),”

Hadiri HUT Puskesmas Sungai Durian ke-41, Bupati Jarot Sosialisasikan Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Peringatan hari ulang tahun (HUT) Puskesmas Sungai Durian ke-41 dihadiri langsung oleh Bupati Sintang dr. Jarot Winarno bertempat di UPTD Puskesmas Sungai Durian, Jalan MT Haryono Sintang, Sabtu (25/8/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Puskesmas Sungai Durian ke-41 dihadiri langsung oleh Bupati Sintang dr Jarot Winarno bertempat di UPTD Puskesmas Sungai Durian, Jalan MT Haryono Sintang, Sabtu (25/8/2018) pagi. 

Pada kesempatan tersebut, pria yang kini menjabat sebagai orang nomor satu di Sintang ini juga mengatakan bahwa 30 tahun lalu pernah bertugas menjadi Kepala Puskesmas. 

Baca: Video Bayangan Seorang Anak di Cermin Ini Bergerak Lebih Cepat dari Aslinya

“Dulu puskesmas ini termasuk kategori top di Kabupaten Sintang, termasuk sampai ke Melawi. Saya bangga sama Puskesmas Sungai Durian ini. Sekarang jadi semakin besar, semakin ramai dan lebih bisa melayani masyarakat luas,” katanya.

Jarot menambahkan bahwa Puskesmas ini berada tepat di tengah Kota Sintang, sehingga pelayanannya berbeda dengan puskesmas di pedalaman. 

"Pada momen ini kita mensosialisasikan kembali gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS),” ujarnya.

Baca: Selalu Beruntung, Pria Ini Berkali-kali Selamat dari Kecelakaan Mengerikan

Pada kesempatan ini, Bupati Sintang juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk benar-benar memperhatikan gaya hidup saat ini. 

Beberapa hal yang diingatkannya lagi tentang bahaya penyakit degeneratif yang mengintai dalam kerusakan atau penghancuran terhadap jaringan atau organ tubuh.

“Kita ini harus banyak-banyak makan sayur, olahraga teratur dan terukur. Minimal 4 kali seminggu jalan kaki selama 45 menit. Yang perlu kita perhatikan benar itu kuantitasnya, biar jalan pelan-pelan asal 45 menit,” tegasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved