PMII Serukan Pemilu 2019 Damai

ia juga mengajak agar bersama-sama semua elemen mengawasi gerakan yang provokatif yang melanggar kondusifitas

PMII Serukan Pemilu 2019 Damai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat, Mu'ammar Kadafi mengharapkan agar dipemilu 2019 dapat berjalan dengan damai dan tanpa adanya isu hoax dan SARA.

"Sebagai insan intelektual dan selaku generasi muda yang bercita-cita suksesnya keberlangsungan demokrasi di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat, kita menilai pentingnya setiap lapisan masyarakat menyerukan pemilu damai 2019 serta bersma-sama melawan berita hoax dan Isu SARA," katanya, Jumat (24/08/2018).

Selain itu, ia juga mengajak agar bersama-sama semua elemen mengawasi gerakan yang provokatif yang melanggar kondusifitas keberlangsungan Demokrasi di Indonesia.

"Kita juga meminta kepada Aparat Kepolisisan untuk bertindak tegas dan tidak memberikan izin kepada gerakan-gerakan yang sifatnya memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia," harapnya.

Selain itu, ia juga meminta peran Bawaslu secara aktif mengamati dan menindak secara tegas gerakan Inkonstutisional yang saling menjatuhkan atau saling mencaci menjelang Pemilu 2019.

"Kami juga menolak keras kegiatan Politisasi Masyarakat Kalimantan Barat dengan cara menyebarkan kebencian, fitnah, teror dan adu domba," imbuhnya.

Selain itu, ia menegaskan jika menolak segala gerakan tagar, dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di Pilpres 2019.

"Menolak segala gerakan tagar, baik #2019GantiPresiden atau #2019TetapJokowi serta menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mensosialisasikan bahwa 2019 adalah pemilihan Presiden," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved