Citizen Reporter

Peduli Bencana Kabut Asap PMII IAIN Pontianak Bagikan Ribuan Masker  

Mereka berinisiasi membagikan masker kepada pengguna jalan, agar masyarakat setidaknya terbantu tidak menghirup udara tercemar

Peduli Bencana Kabut Asap PMII IAIN Pontianak Bagikan Ribuan Masker   
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri Pontianak melakukan pembagian 1000 masker kepada pengguna jalan di tiga titik lampu merah area Bundaran Digulis Untan Kamis (23/08/2018) 

Citizen Reporter
Siti Maulida
Kader PMII IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK -  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri Pontianak melakukan pembagian 1000 masker kepada pengguna jalan di tiga titik lampu merah area Bundaran Digulis Untan Kamis (23/08/2018)

Mengingat bencana kabut asap yang melanda kota Pontianak akibat kebakaran hutan di beberapa titik yang ada di Pontianak, kualitas udara kota Pontianak menjadi tidak kondusif, dan sangat membahayakan bagi kesehatan masyarakat yang menghirup udara tersebut.

Baca: LP Maarif Kalbar Desak Pemkot Pontianak Tambah Libur Kabut Asap

Baca: IGTKI Landak Gelar Karnaval Tingkat TK Se Landak

Maka PMII IAIN Pontianak tidak tinggal diam.

Mereka berinisiasi membagikan masker kepada pengguna jalan, agar masyarakat setidaknya terbantu tidak menghirup udara tercemar secara langsung.

Seperti yang dikatakan Ketua Komisariat IAIN Pontianak , Tiara Sari “Pembagian masker oleh PMII Komisariat IAIN Pontianak sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang menghirup udara kotor karena terkena Imbas kebakaran hutan, sehingga untuk mengurangi dampak dari udara kotor tersebut , kami membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan” jelasnya

Dalam hal ini PMII IAIN Pontianak turut prihatin terhadap bencana kabut asap yang sudah sepekan tidak kunjung hilang. Bahkan sampai saat ini beberapa ambulan masih bekerja memadamkan api yang membakar hutan di wilayah Pontianak. Ditambah hujan yang belum turun karena memang di wilayah Pontianak masih musim Kemarau.

Ketika pembagian masker, masyarakat pengguna jalan sangat antusias karena mereka merasa terbantu dengan adanya masker geratis yang dibagikan oleh kader PMII. Masker masker tersebut didapat dari hasil kerja sama antara PMIIIAIN Pontianak dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Melihat pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang melewati Bundaran digulis untan cukup banyak, maka 1000 masker bahkan lebih telah habis. Dalam hal ini Kader PMII IAIN Pontianak telah tertib ketika membagikan masker.

Tidak hanya PMII IAIN Pontianak dalam waktu yang bersamaan Siswa Siswi SMA Negeri 3 Pontianak, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), serta Polisi Wanita (Polwan) Pontianak juga turut membagikan masker. Sehingga dalam pembagian masker saling membaur, dan bekerja sama. Dan di akhir kegiatan PMII IAIN bersama mereka melakukan Foto Bersama.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved