Cerita Dibalik Penyambutan Paskibraka Putri Nasional 2018 Asal Kota Singkawang, Ada Kekecewaan

"Alhamdulillah, saya tiba di Singkawang sekitar pukul 19.00 WIB dan sampai di Kota Singkawang dengan selamat," kata Alda.

Cerita Dibalik Penyambutan Paskibraka Putri Nasional 2018 Asal Kota Singkawang, Ada Kekecewaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Mantan Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib memberikan penghargaan kepada anggota Paskibraka, Alda Anada Putri di kediamannya Jalan Jenderal Sudirman, Gang Amal 1, Kelurahan Roban, Singkawang Tengah, Kamis (23/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Mantan Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib menyambut kedatangan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Alda Ananda Putri, Kamis (23/8/2018) malam.

Kedatangannya di kediaman Abdul Muthalib yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Gang Amal 1, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah disambut ibundanya Dasmawi, Majelis Pertimbangan Organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Singkawang, Arifin dan didampingi pembina PPI Nasional serta dua orang dari Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca: Ini Sosok Cantik Pembawa Baki Paskibraka Kayong Utara

Baca: Terkait Bayi Telantar, Berikut Syarat Orangtua Angkat yang Ingin Mengadopsi Bayi

"Alhamdulillah, saya tiba di Singkawang sekitar pukul 19.00 WIB dan sampai di Kota Singkawang dengan selamat," kata Alda.

Siswi kelas XI SMA Negeri 2 Singkawang ini di Istana Jakarta bertugas sebagai tim pengibar bendera pusaka (pagi hari) pada apel peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

"Kita di Paskibraka kan dibagi dua tim, ada tim Nusa dan tim Bangsa. Kebetulan saya di tim Nusa dan alhamdulillah di tim Nusa ini bertugas sebagai tim pengibar bendera pusaka pada apel pagi hari," ujarnya.

Sedangkan tim Bangsa bertugas sebagai penurunan bendera pusaka pada sore hari.

Alda mengaku sedikit kecewa karena kedatangannya ke Kota Singkawang tanpa ada sambutan dari Pemkot Singkawang.

"Saya pun merasa sedikit kecewa di sini, karena tidak ada semacam sambutan gitu, soalnya di grup kebanyakan teman-teman Paskibraka di sambut," ungkapnya.

Tapi dirinya selalu berpikir positif thinging akan hal itu, mungkin orang-orang di Pemerintahan Kota Singkawang lagi sibuk.

"Jadi gak apa-apalah, yang penting saya sudah tiba di Singkawang dan sudah melaksanakan tugas dengan baik di Istana Negara," ungkapnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved