Idul Adha

Ucapkan Selamat Idul Adha, RP Johanes Robini Marianto OP Sampaikan Pesan Khusus

Perayaan Idul Adha dinilai bawa banyak makna bagi kehidupan. Satu nilai luhur yang telah diwariskan dari Nabi Ibrahim kepada umat manusia.

Ucapkan Selamat Idul Adha, RP Johanes Robini Marianto OP Sampaikan Pesan Khusus
net
Romo Yohanes Robini Marianto

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perayaan Idul Adha dinilai bawa banyak makna bagi kehidupan. Satu nilai luhur yang telah diwariskan dari Nabi Ibrahim kepada umat manusia.

"Orang kalau sungguh beriman akan tulus, memberi dan bahkan berkorban. Dan kalau kurban apabila dilakukan di dalam iman, tidak pernah akan sia-sia dan bahkan membuat orang menjadi besar. Bapak kita Ibrahim telah membuktikkanya buat kita sebagao role-model," nilai RP Johanes Robini Marianto OP, Rabu (22/08/2018).

Baca: Video Pengamanan Salat Idul Adha di Masjid Raya Mujahidin

Pri yang juga satu dari petinggi di Keuskupan Agung Pontianak ini menuturkan, dari momentum ini, setidaknya ada dua tema besar yang bisa diambil.  Pertama adalah iman, dan ke dua adalah berkorban.

"Di dalam konteks demikianlah pesan Idul Adha adalah abadi :l; iman dan korban," sambungnya.

Iapun lantas mengucapkan selamat bagi umat muslim yang merayakan hari Idul Adha. Sembari mengajak mempertebal keyakinan kepada Tuhan YME

"Selamat bagi umat yang merayakan. Selamat Idul Adha. Kurban kita semua tidak akan sia-sia apabila dilakukan dalam iman," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved