Prihatin Bencana Asap, Relawan JE Bagikan Masker Gratis

Sebelumnya, Relawan JE berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Landak untuk membantu mengatur lalu lintas...

Prihatin Bencana Asap, Relawan JE Bagikan Masker Gratis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Relawan JE membagikan masker kepada pengendara sepeda motor di depan Pos Lantas Polres Landak di Ngabang pada Selasa (21/8/2018) sore. Pembagian masker gratis yang dilakukan, bentuk rasa keprihatinan terhadap bencana asap yang terjadi untuk mencegah Ispa. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK -Bencana asap yang terjadi di Kalimantan Barat (Kalbar) sekitar dua pekan belakangan ini termasuk Kabupaten Landak, membuat keprihatinan dari berbagai pihak.

Termasuk juga komunitas relawan Jusua Eko atau yang sudah cukup familiar di wilayah Ngabang dan Jelimpo dengan sebutan Relawan JE, dengan membagikan masker di Ngabang pada Selasa (21/8/2018) sore.

Baca: Orchardz Hotel Pontianak Serahkan 5 Hewan Kurban

Baca: Berbagi Masker di Bundaran Untan, Utin Sri Lena Imbau Masyarakat Jangan Membakar

Sebelumnya, Relawan JE berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Landak untuk membantu mengatur lalu lintas.

Kemudian mulai membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengguna kendaraan di depan Pos Lantas Ngabang.

"Jadi ini bentuk kepedulian kita kepada sesama dengan adanya bencana asap. Kita ketahui bersama, bencana asap yang terjadi ini tidak baik untuk kesehatan," ujar Jusua Eko yang ikut mendampinggi Relawan JE membagikan masker saat itu.

Dijelaskannya lagi, dengan pembagian masker yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat menguranggi resiko penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). "Kita khawtir Ispa rentan terhadap anak-anak," bebernya.

Jusua Eko yang merupakan calon Anggota Legislatif DPRD Landak dari Partai Gerindra untuk Dapil 1 (Ngabang-Jelimpo) pun menuturkan, kegiatan pembagian masker masih akan dilakukan dibeberapa titik apabila bencana asap berkepanjangan.

"Kalau bencana asap masih terus melanda, kita akan membagikan masker lagi. Jadi kita lihat kondisi ke depannya seperti apa. Tapi yang pasti harapan kita bencana asap ini bisa segera berakhir," harapnya. 

Tags
asap
masker
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved