Idul Adha

Indahnya Keberagaman di Sintang, Wabup Askiman Ikut Berkurban Tiga Ekor Kambing

Askiman menambahkan bahwa hal ini sebagainya semua wujud rasa kekeluargaan. Sebab selama ini terjalin dengan baik

Indahnya Keberagaman di Sintang, Wabup Askiman Ikut Berkurban Tiga Ekor Kambing
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Wakil Bupati Sintang Askiman menyerahkan hewan kurban miliknya pada momentum perayaan Hari Raya Idul Adha, Rabu (22/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Meski sebagai umat non muslim, perayaan Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban tidak menjadi halangan bagi Wakil Bupati Sintang Askiman sekeluarga ikut memeriahkannya dengan cara ikut berkurban tiga ekor kambing.

Askiman menyampaikan bahwa tahun ini sedikit berbeda, sebab jika tahun yang lalu hanya memberikan seekor sapi yang sifatnya umum untuk tokoh masyarakat, namun kali ini hewan kurban langsung diberikan ke masyarakat.

Baca: Sambut Baik Usul Prodi Magister Unka Sintang, Komisi V Akan Suarakan ke Pemprov

Baca: Audiensi dengan Komisi V DPRD Kalbar, Unka Sintang Harap Dukungan Politis Guna Buka Prodi Baru

"Istri saya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang menyampaikan bila perlu kita bagi tetangga. Kalau sapi susah kita membagi dagingnya. Tetapi kalau kambing bisa kita bagikan per RT," katanya, Rabu (22/8/2018) pagi.

Askiman menambahkan bahwa hal ini sebagainya semua wujud rasa kekeluargaan. Sebab selama ini terjalin dengan baik, hubungan antar masyarakat, sampai kepada hubungan antar tetangga yang begitu harmonis.

Menurutnya Kabupaten Sintang terdiri dari keluarga yang sangat heterogen. Berbagai macam suku, agama, dan bahasa yang ada merupakan wujud daripada aplikasi yang selama ini terjalin dengan baik itu.

"Jadi setiap tahunnya kita ingin bahwa toleransi antar umat beragama, toleransi antar suku bangsa di Kabupaten Sintang dapat kita wujud nyatakan. Jauh dari segala perbedaan segala bentuk perpecahan," tambahnya.

Askiman menyadari bahwa Kabupaten Sintang ini adalah rumah dan atap yang melindungi semua suku bangsa. Dia berpesan agar yang sudah terjalin dijaga secara utuh rumah sehingga kita boleh lebih sejahtera adanya.

Untuk tiga ekor kambing yang dibagikan, ada yang disumbangkan di wilayah Sukamaju, wilayah Sungai Durian, dan wilayah Sengkuang.
Askiman menambahkan hal ini tidak terlepas dari hubungan keluarga yang telah harmonis.

"Kami sekeluarga, dengan masyarakat di sini. Dengan Haji Jul, Haji minun mulai dari dulu hubungan kita terjalin dengan baik. Semoga ke depan semuanya bisa mendapat berkah yang lebih, kita bisa berbagi lebih luas lagi," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved