Citizen Reporter

IKAPTK Peduli Bencana Asap, Berikan Donasi Rp7,5 juta Untuk Posko Bersama

Ia berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi operasional posko bersama yang dibentuk untuk penanggulangan kebakaran lahan.

IKAPTK Peduli Bencana Asap, Berikan Donasi Rp7,5 juta Untuk Posko Bersama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Pontianak, Zumyati dan ditemani beberapa rekannya menyerahkan bantuan pada posko penanggulangan bencana asap 

Citizen Reporter
Zahrul Basim
Divisi Public Relation dan Publikasi IKAPTK

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kondisi udara di Kota Pontianak yang diselimuti asap akibat kebakaran lahan menggugah kepedulian dari berbagai pihak.

Tak terkecuali Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Pontianak, yang memberikan donasi untuk operasional Posko Bersama Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Kabut Asap di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Selasa (21/8).

Baca: Sutarmidji Teken Perwa Nomor 55 / 2018 tentang Larangan Pembakaran Lahan

Baca: Polusi Asap Pekat Kepung Pontianak, HMI Komisariat Syariah Bagikan Ribuan Masker

Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Pontianak, Zumyati mengatakan, donasi ini merupakan hasil penggalangan dana yang terkumpul secara spontanitas dari seluruh anggota IKAPTK.

”Alhamdulillah, secara spontanitas melalui pesan media whatsapp, terkumpulah donasi dari seluruh anggota sejumlah Rp7,5 juta yang kami serahkan langsung kepada Koordinator Relawan,” ujarnya.

Ia berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi operasional posko bersama yang dibentuk untuk penanggulangan kebakaran lahan.

“Donasi ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana asap yang melanda Pontianak. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk operasional posko bersama,” ucap Zumyati.

Koordinator Relawan, Awaludin Razab menyambut baik kedatangan pengurus IKAPTK yang bertujuan menyampaikan donasi untuk posko bersama penanggulangan kebakaran lahan dan kabut asap. Dijelaskannya, posko bersama ini terbentuk dari gabungan relawan berbagai komunitas. “Tujuannya untuk membantu konsumsi dan bahan bakar bagi Pemadam Kebakaran Swadaya Masyarakat (pemadam kebakaran swasta) serta kegiatan kerelawanan lainnya terkait penanganan kebakaran lahan" pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved