Cara Menanggulangi Efek Buruk Asap Bagi Kesehatan

Cara utamanya adalah konsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan tinggi seperti jeruk, kiwi dan perbanyak sayur.

Cara Menanggulangi Efek Buruk Asap Bagi Kesehatan
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Warga beraktivitas saat kabut asap pekat di Sungai Kapuas, Pontianak, Kalbar, Senin (20/8/2018) sekira pukul 06.00 WIB. Pemerintah Kota Pontianak meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar di seluruh sekolah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bun, dalam keadaan udara dipenuhi asap seperti sekarang ini, bagaimana ya cara-cara sederhana agar terhindar dari berbagai efek buruk terhadap kesehatan? Terima kasih sebelumnya. 
08528741xxxx

Terima kasih juga sudah bertanya, pertama lerbanyaklah minum air putih, karena saat udara dipenuhi asap, paru-paru kita menghirup cukup banyak partikel partikel jahat.

Baca: Mempawah Masuk Status Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Lahan dan Polusi Asap

Baca: Update, Ditemukan 276 Hotspot di Kalbar, 11 Diantaranya di Mempawah

Untuk mengeluarkan partikel-partikel jahat tersebut, maka sebaiknya minum air putih 2 liter sehari.

Kedua, makan makanan yang bergizi karena saat udara tercemar kabut asap, sistem kekebalan tubuh atau sistem imunitas kita sangat diperlukan untuk memproteksi diri kita.

Cara utamanya adalah konsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan tinggi seperti jeruk, kiwi dan perbanyak sayur.

Ketiga, pakai masker ketika harus keluar ruangan dan alangkah baiknya menghindari kegiatan diluar ruangan jika sedang terjadi kabut asap.

Namun, apabila ada kegiatan yang terpaksa harus dilakukan atau tidak bisa ditinggalkan, harus menggunakan masker, bahkan ketika berada di dalam rumah sekalipun.

Keempat, selesai beraktifitas diluar rumah, pastikan agar kamu mencuri kaki dan tanggan menggunakan sabun, hal ini agar partikel-partikel asap bisa hilang.

Karena saat melakukan aktivitas, terutama diluar rumah partikel-partikel jahat yang terkandung di dalam asap ikut menemoel di tubuh, lebih baik lagi jika mandi,minimal dua kali sehari.

Halaman
12
Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved