Forum Komunikasi Orang Bugis Kecamatan Pontianak Utara Bagikan 1000 Masker

Seperti yang kita ketahu, asap tebal yang kita hirup dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti sesak nafas dan ISPA

Forum Komunikasi Orang Bugis Kecamatan Pontianak Utara Bagikan 1000 Masker
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ BELLA
DPC FKOB Saat bagikan 1000 masker gratis di perempatan lampu merah Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara pada Selasa sore (21/08/2018), sekitar pukul 15.15 wib. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Kecamatan Pontianak Utara membagikan 1000 masker di perempatan lampu merah Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara pada Selasa sore (21/08/2018), sekitar pukul 15.15 wib.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang FKOB Pontianak Utara, Mukhlis. S. Sos menyampaikan, kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian FKOB terhadap warga Pontianak yang terkena dampak dari bencana asap yang telah melanda kota Pontianak beberapa hari ini.

Baca: Bupati Paolus Hadi Lepas Pawai Kendaraan Hias, Begini Keseruannya!

Baca: Ucapan Selamat Idul Adha dalam Bahasa Inggris, Bisa Kirim ke WhatsApp atau Update Status

"Mudah-mudahan dengan pembagian 1000 masker ini, minimal dapat membantu masyarakat dalam mengurangi berbagai dampak negatif yang dapat terjadi akibat menghirup asap," katanya.

Seperti yang kita ketahu, asap tebal yang kita hirup dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti sesak nafas dan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) serta bahaya penyakit pernafasan lainnya.

"Selain itu, kami juga meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak dengan keras dan tegas para pihak yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan dan hutan baik yang dilakukan oleh perusahaan maupun perorangan," harapnya.

Kepada pemerintah daerah, Mukhlis juga menyampaikan bahwa FKOB meminta agar segera melakukan upaya-upaya preventif, berupa pencegahan dan pengawasan agar kejadian bencana asap seperti ini tidak terulang kembali di tahun-tahun berikutnya.

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved