Peduli Dampak Karhutla, Kapolsek Menjalin Bagikan Masker Gratis

Pembagian masker gratis yang dilaksanakan di Mapolsek Menjalin tersebut, bertujuan untuk menyaring udara

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Menjalin membagikan masker secara gratis pada Senin (20/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polusi udara kabut asap yang semakin hari semakin menebal akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), pihak Polsek Menjalin berinisiatif membagikan masker gratis kepada masyarakat pada Senin (20/8/2018).

Pembagian masker gratis yang dilaksanakan di Mapolsek Menjalin tersebut, bertujuan untuk menyaring udara yang kurang baik agar tidak langsung masuk ke pernapasan.

Karena kabut asap yang ada berdampak buruk bagi kesehatan, terutama di saluran pernapasan yang dapat membuat sesak nafas hingga kematian. Karena banyak menghirup karbondioksida dan karbonmonoksida, serta mengganggu pandangan.

Baca: Lantik 348 PNS, Ini Pesan Pj Bupati Kayong Utara Yusniarsyah

Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi menuturkan, masyarakat harus waspada saat berkendaraan dan menjaga kesehatan. Mengingat saat ini kabut asap semakin menebal akibat kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

"Jangan lupa hidupkan lampu utama kendaraan, agar terlihat pengendara lain. Serta gunakan masker penyaring udara saat berpergian jarak jauh," ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan digelar pembagian masker gratis kepada masyarakat Menjalin ini dapat mencegah adanya korban dari dampak karhutla

Selain itu, kita metahui bersama saat ini Negara kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Kota Palembang dan Jakarta.

"Saya harap warga tidak lagi melakukan kebakaran hutan dan lahan, yang berdampak merugikan masyarakat luas. Serta mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved