Landak Darurat Asap, Ini Penjelasan Karolin

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menerangkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Landak memperpanjang status darurat asap

Landak Darurat Asap, Ini Penjelasan Karolin
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan terkait darurat asap di Landak disela-sela rapat paripurna di DPRD Landak pada Senin (20/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menerangkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Landak memperpanjang status darurat asap di Kabupaten Landak dan akan segera melakukan langkah-langkah antisipasi.

"Kami sudah melaksanakan rapat terbatas bersama instansi dan dinas terkait, bahwa saat ini kita darurat asap," ujar Karolin disela-sela pidato penyampaian KUA dan PPAS saat rapat paripurna di DPRD Landak pada Senin (20/8/2018).

Dijelaskan Karolin, pihaknya akan segera membentuk Posko-Posko di Kecamatan agar selalu siaga. Pada kesempatan itu dirinya juga meminta para anggota DPRD Landak dapat menyampaikan kepada masyarakat agar menghentikan pembakaran lahan.

Baca: DPRD Sambas Minta Dinas Terkait Tunda Pelaksaanan Imunisasi MR

"Karena kalau perhitungan kita, kalau yang berladang itu sudah selesai membakar lahan. Tetapi fakta di lapangan, masih sangat banyak. Dan kita masuk lima besar terbanyak untuk jumlah titik hot spot," ungkapnya.

Oleh karena itu kata Karolin, kondisi asap yang terus meningkat dan udara yang tidak baik maka pembakaran lahan harus segera dihentikan. "Kemungkinan dalam hari-hari ke depan pihak penegak hukum akan lebih keras terhadap pelaku pembakar lahan," ucap Karolin.

Sehingga Karolin mengajak untuk terus memberikan pamahaman kepada masyarakat tentang bahaya membakar lahan. "Mohon segera diberikan pemahaman untuk masyarakat kita, agar tidak lagi membakar," harapnya.

Seusai menyampaikan pidato saat rapat paripurna, meski ada satu agenda sidang lagi. Karolin pamit untuk meninggalkan ruangan sidang, karena harus ke Kecamatan Mandor mengecek titik hot spot yang terpantau (alf).

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved