Asian Games

Kim Kurniawan Yakin Timnas U-23 Indonesia Bisa Berprestasi di Asian Games 2018

Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, yakin timnas U-23 Indonesia bersaing dengan kontestan lainnya dan meraih prestasi.

Twitter Persib
Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) saat comeback melawan PSKC Cimahi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, yakin timnas U-23 Indonesia bersaing dengan kontestan lainnya dan meraih prestasi di cabang sepak bola Asian Games 2018. 

Timnas U-23 sudah tiga kali berlaga pada Grup A Asian Games2018 dengan catatan dua kali menang dan satu kali kalah.

Skuat Garuda Muda menang 4-0 atas Taiwan dan 3-0 atas Laos. Adapun kekalahan didapat saat menghadapi Palestina ketika Stefano Lilipaly cs harus menutup pertandingan dengan skor tipis 1-2.

Meskipun menelan satu kali kekalahan, Kim Kurniawan yakin jika timnas U-23 Indonesia bisa berprestasi.

Keyakinan tersebut diungkapkan oleh Kim pada acara Meet & Greet di Gedung Sate yang merupakan rangkaian dari Torch Relay Asian Games 2018.

"Saya yakin tim nasional U-23 sanggup bersaing dengan tim-tim lainnya. Apalagi ada puluhan ribu masyarakat Indonesia yang siap mendukung langsung di stadion. Itu energi yang luar biasa pastinya," kata Kim dalam rilis yang diterima oleh BolaSport.com.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mengajak masyarakat di Indonesia untuk bersatu memberikan dukungan bagi atlet Tanah Air yang berjuang pada Asian Games.

"Kita harus selalu satukan tekad dan satukan semangat mensukseskan Asian Games 2018, dengan cara kita masing-masing," ujarnya.

Indonesia sudah mendapatkan dua medali emas dari atlet taekwondo putri Indonesia nomor poomsae, Defia Rosmaniar, dan wushu putri nomor Taijijian & Taijiquan melalui Lindswell Kwok.

Editor: Rizky Zulham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved